ADVERTISEMENT

Aubameyang Diyakini Tembus 20 Gol buat Chelsea Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 06:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Pierre-Emerick Aubameyang of Chelsea laughs during the UEFA Champions League group E match between Chelsea FC and FC Salzburg at Stamford Bridge on September 14, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang dijagokan tembus 20 gol lebih musim ini. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang dijagokan berkontribusi besar musim ini buat Chelsea, meski ditinggalkan Thomas Tuchel. Ia dijagokan tembus 20 gol di Premier League.

Aubameyang didatangkan Tuchel untuk dijadikan tumpuan lini serang Chelsea musim ini. Tapi belum apa-apa ia sudah ditinggalkan pria yang pernah menanganinya di Borussia Dortmund itu, sebab Tuchel dipecat oleh klub.

Penyerang 33 tahun itu sudah dua kali tampil buat Chelsea di Liga Champions dan belum mencetak gol. Eks penyerang Chelsea Jimmy-Floyd Hasselbaink percaya Aubameyang cuma butuh sedikit waktu untuk klik dengan tim.

"Dia baru bermain dua kali. Dia belum mencetak gol, tapi gol-gol akan datang. Anda enggak tiba-tiba jadi pemain buruk dalam semalam," ujarnya dikutip Metro.

Hasselbaink melihat Aubameyang belum kehilangan ketajamannya menilik penampilannya bersama Barcelona. Di Barca, pemain asal Gabon itu mampu mencetak 13 gol dari 24 pertandingan meski kesempatan mainnya relatif terbatas.

Aubameyang diprediksi akan menjadi kunci Chelsea musim ini, khususnya di Premier League, selepas pergantian manajer. Hasselbaink menjagokannya untuk mencetak setidaknya 20 gol.

"Aubameyang tampil sangat baik di Barcelona. Dia mencetak gol-gol di sana. Ini perekrutan bagus kok buat Chelsea buat dua musim ke depan," sambungnya.

"Saya rasa dia akan mencetak gol-gol, dia tahu di mana gawangnya. Memang dia gabung Chelsea karena sebelumnya ada Tuchel, tapi sebagai pesepakbola sudah biasa dengan manajer datang dan pergi."

"Kariernya akan terus berjalan dan dia perlu berkontribusi seperti pemain lainnya dan saya rasa itu bukan masalah. Aubameyang bisa mencetak 20 gol lebih," kata eks pemain tim nasional Belanda ini.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT