Ten Hag, Lebih Penting McTominay atau Casemiro?

ADVERTISEMENT

Ten Hag, Lebih Penting McTominay atau Casemiro?

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 18:08 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 04: Casemiro of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Arsenal FC at Old Trafford on September 04, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Casemiro disebut penting untuk Manchester United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Erik ten Hag ditanya alasan belum banyak memainkan Casemiro dan lebih memilih Scott McTominay di Manchester United. Manajer Belanda itu menilai bahwa kedua pemain sama-sama penting.

Di MU musim ini, McTominay sudah bermain sebanyak delapan kali di semua ajang. Kedatangan Casemiro ke Old Trafford tak membuat Ten Hag goyah untuk memilih pemain asal Brasil itu.

Saat McTominay bermain, MU memetik lima kemenangan. Ada tiga laga lain MU lainnya yang dijalani oleh McTominay berakhir kekalahan.

Ten Hag menegaskan bahwa apa yang terjadi dengan Casemiro dan McTominay merupakan kompetisi wajar yang ada dalam sebuah klub. Casemiro baru sekali menjadi starter di MU, lima laga lainnya menjadi pemain pengganti.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya,tak ada hubungannya dengan Casemiro, ada hubungannya dengan Scott karena, saat anda melihat ke pertandingan di Brentford, dia tak ada dalam tim (dan) kami kalah. Lalu (sejak) hari Casemiro didatangkan, kami memainkan enam pertandingan dan lima kali menang," kata Ten Hag di situs resmi MU.

"Dan, dalam lima pertandingan, dia (McTominay) bermain. Dalam satu pertandingan dia tak bermain dan itu melawan (Real) Sociedad (kalah 0-1). Jadi, buat saya logis (memainkan McTominay) karena ini merupakan kompetisi di tim. Buat saya, itu bukan pilihan (tidak memainkannya)."

"Dia tampil sangat baik, dia berkembang sangat baik dan tak ada hubungannya dengan Casemiro, tapi saya yakin Casemiro akan memainkan peran yang sangat penting," kata dia menambahkan.

MU akan menjalani pertandingan lanjutan Liga Europa pada, Kamis (6/10/2022), melawan Omonoia. Laga di GSP Stadium itu akan kickoff pada pukul 23.45 WIB.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT