Roma Vs Real Betis: Pasukan Mourinho Kalah 1-2

ADVERTISEMENT

Roma Vs Real Betis: Pasukan Mourinho Kalah 1-2

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 07 Okt 2022 03:58 WIB
ROME, ITALY - OCTOBER 06: Paulo Dybala of AS Roma is challenged by Juan Miranda and Andres Guardado of Real Betis during the UEFA Europa League group C match between AS Roma and Real Betis at Stadio Olimpico on October 06, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
AS Roma dikalahkan Real Betis 1-2 di Liga Europa (Foto: UEFA via Getty Images/Tullio Puglia - UEFA)
Roma -

AS Roma tumbang saat menjamu Real Betis di lanjutan Liga Europa. Roma yang sempat unggul lebih dulu kalah 1-2 dari tim tamu.

Laga Roma vs Real Betis di matchday 3 Liga Europa digelar di Stadion Olimpico, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB. Roma unggul lebih dulu berkat penalti Paulo Dybala pada menit ke-34.

Jelang berakhirnya babak pertama, Betis menyamakan kedudukan lewat tembakan Guido Rodriguez. Luiz Henrique kemudian menjadi penentu kemenangan Betis lewat golnya pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Roma tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan tiga poin dari tiga laga. Sementara itu, Real Betis masih sempurna dan memuncaki klasemen dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Real Betis memberikan ancaman ke gawang Roma pada menit ke-13. Nabil Fekir melepaskan tembakan dari depan kotak penalti dan membentur tiang gawang.

Roma mendapat penalti pada menit ke-33. Wasit menunjuk titik putih setelah VAR menyatakan Aitor Ruibal melakukan handball.

Paulo Dybala maju sebagai eksekutor. Penyerang asal Argentina itu sukses mengecoh Claudio Bravo dan membawa Roma unggul 1-0.

Betis mencoba membalas. Guido Rodriguez menyodorkan bola kepada Luiz Henrique yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Namun Rui Patricio masih bisa mengamankan bola.

Betis mencetak gol balasan pada menit ke-40. Guido Rodriguez melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Bola mengarah ke pojok bawah gawang Roma dan tak bisa dijangkau Patricio.

Roma nyaris kembali unggul pada menit ke-45. Umpan Nicola Zalewski dari sisi kanan diteruskan oleh Nicolo Zaniolo. Sial bagi Roma, bola membentur mistar gawang.

Dari serangan lanjutan, Dybala melepaskan tembakan voli first time dari luar kotak penalti. Bravo masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sebuah serangan Roma di awal babak kedua menciptakan kemelut di depan gawang Betis. Bryan Cristante menyambar bola di depan gawang, tapi diblok Bravo.

Kedua tim lantas tak banyak menciptakan peluang. Memasuki menit-menit akhir, Betis mulai menurunkan tempo permainan.

Gol! Real Betis berbalik unggul pada menit ke-88. Rodri melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan Luiz Henrique menyambutnya dengan sundulan untuk menaklukkan Patricio.

Roma harus bermain dengan 10 orang di injury time. Nicolo Zaniolo mendapat kartu merah karena menendang pemain Betis.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio; Zeki Celik (Spinazzola 5'), Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Nicola Zalewski; Bryan Cristante, Paulo Dybala (El Shaarawy 80'), Nemanja Matic; Tammy Abraham (Belotti 72'), Nicolo Zaniolo

Real Betis: Claudio Bravo; Aitor Ruibal, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda (Alex Moreno 75'); Guido Rodriguez, Andres Guardado (Carvalho 75'); Sergio Canales, Nabil Fekir (Henrique 22'), Joaquin (Rodri 60'); Willian Jose (Iglesias 75')

(nds/rin)

ADVERTISEMENT