Arsenal Vs Bodo/Glimt: The Gunners Pesta 3-0

ADVERTISEMENT

Arsenal Vs Bodo/Glimt: The Gunners Pesta 3-0

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 07 Okt 2022 03:53 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 06: Fabio Viera of Arsenal celebrates after scoring their teams third goal during the UEFA Europa League group A match between Arsenal FC and FK Bodo/Glimt at Emirates Stadium on October 06, 2022 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Arsenal lumat Bodo/Glimt 3-0. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Arsenal tampil meyakinkan dan menang telak 3-0 atas Bodo/Glimt. Eddie Nketiah, Rob Holding, dan Fabio Vieira jadi para penyumbang gol.

Arsenal menjamu Bodo/Glimt di Emirates Stadium, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Europa. Meriam London yang tampil mengontrol mencetak dua gol di babak pertama, yakni lewat Nketiah pada menit ke-23 dan Holding empat menit berselang.

Di babak kedua, Bodo/Glimt sempat mencoba mendesak Arsenal. Namun skuad besutan Mikel Arteta merespons dengan baik dan malah menegaskan keunggulan dengan gol Vieira pada menit ke-84.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi teratas Grup A dengan enam poin dari dua laga, dua poin di depan Bodo/Glimt dan PSV. Sementara FC Zurich di posisi buncit tanpa poin sementara ini.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai pertandingan dan langsung mengendalikan permainan. Sepakan Fabio Vieira diblok, sementara upaya dari Eddie Nketiah masih melebar.

Vieira dalam posisi tepat, ketika umpan silang Kieran Tierney berbelok ke arahnya pada menit kesembilan. Sepakan volinya ditip oleh kiper Nikita Haikin ke atas gawang.

Peluang lagi pada menit ke-20 untuk Arsenal. Nketiah lolos saat menerima umpan terobosan dari Granit Xhaka dan mencoba mengoper ke Marquinhos, namun kiper memotong bola dan menghalaunya.

GOL! Arsenal unggul tiga menit berselang. Lewat serangan cepat, Gabriel Martinelli mengoper ke Tierney di kiri. Sepakan keras Tierney lantas menghantam tiang gawang dan Nketiah menyambar bola pantulan ke dalam gawang.

Peluang buat Arsenal pada menit ke-26. Marquinhos memotong umpan buruk dari Marius Lode dan Vieira mengejar bola liar. Ia coba menembak, namun Haikin bisa bergegas maju dan menghalau bola.

GOL! Arsenal menggandakan keunggulan semenit kemudian dari sepak pojok yang dihasilkan. Sepakan Vieira mulanya dibuang oleh Bodo/Glimt, tapi jatuh lagi di penguasaan gelandang Arsenal tersebut. Ia kembali melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Bodo/Glimt dan disambar oleh Rob Holding dengan sundulan.

Eksekusi tendangan bebas Xhaka pada menit ke-35 ditepis saja olah Haikin ke atas gawang. Bodo/Glimt merespons tiga menit kemudian dan Joel Mvuka mengarahkan sepakan ke pojok gawang, tapi berakhir melebar.

Sepakan Vieira dari depan kotak penalti pada menit ke-43 berakhir tipis saja ke samping gawang Bodo/Glimt. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Arsenal langsung tebar ancaman pada menit pertama babak kedua. Umpan Martinelli disambar Xhaka namun bisa dihalau kiper. Bola rebound disundul Marquinhos dan cuma berakhir melebar.

Bodo/Glimt menekan di menit ke-51. Amahl Pellegrino menyodorkan bola ke Hugo Vetlesen pada menit ke-51 dan diselesaikan dengan tembakan mendatar. Matt Turner masih bisa mengamankannya.

Umpan buruk dari pertahanan Arsenal dicuri oleh Patrick Berg, yang meneruskannya ke Ulrik Saltnes. Saltnes menembak dari depan kotak penalti, cuma melambung. Sepakan keras Pellegrino menyambut bola liar pada menit ke-57 bisa ditepis oleh Turner.

Bodo/Glimt meningkatkan intensitas tekanannya. Percobaan dari Runar Espejord diblok, tapi mendapatkan lagi bola dan mengoper ke Saltnes di kiri. Saltnes memotong ke tengah dan menembak, tapi melambung.

Nketiah membuang peluang bagus pada menit ke-79. Ia menerima umpan terobosan Martin Odegaard dalam posisi bebas dan saat tinggal menghadapi kiper, sepakannya melambung jauh.

GOL! Arsenal memperlebar keunggulan pada menit ke-84. Gabriel Jesus menerima bola di kiri, meliuk-liuk melewati dua pemain dan mengecoh kiper Bodo/Glimt untuk melepas umpan tarik yang disambut sepakan Vieira ke pojok kanan atas gawang.

Di masa injury time, Bodo/Glimt nyaris mencetak gol kala sepakan Saltnes gagal dihentikan dengan sempurna oleh Turner. Bola meluncur ke arah gawang namun Holding menyapunya di garis. Laga usai tak lama kemudian.

Susunan pemain:

Arsenal: Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Ben White 70'); Fabio Vieira, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka (Martin Odegaard 59'); Marquinhos (Bukayo Saka 59'), Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Gabriel Jesus 58')

Bodo/Glimt: Nikita Haikin; Brice Wembangomo, Marius Lode (Christopher Hoibraten 88'), Brede Moe, Alfons Sampsted (Morten Konradsen 89'); Hugo Vetlesen (Albert Gronbaek 73'), Patrick Berg, Ulrik Saltnes; Joel Mvuka (Ola Solbakken 73'), Runar Espejord (Lars-Jorgen Salvesen 89'), Amahl Pellegrino



Simak Video "Bek Arsenal Pablo Mari Ditikam di Supermarket Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT