Ronaldo Sudah di Depan Gawang, tapi Bola Cuma Kena Tiang!

ADVERTISEMENT

Ronaldo Sudah di Depan Gawang, tapi Bola Cuma Kena Tiang!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 07 Okt 2022 08:00 WIB
NICOSIA, CYPRUS - OCTOBER 06: Cristiano Ronaldo of  Manchester United reacts during the UEFA Europa League group E match between Omonia Nikosia and Manchester United at GSP Stadium on October 6, 2022 in Nicosia, Cyprus. (Photo by MB Media/Getty Images)
Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari depan gawang Omonia Nicosia meski memiliki banyak peluang. (Foto: Getty Images/MB Media)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam kemenangan Manchester United atas Omonia Nicosia 3-2. Ronaldo melewatkan sebuah peluang emas di depan gawang.

Megabintang sepakbola Portugal itu menjadi starter MU ketika bertandang ke Stadion GSP di lanjutan Liga Europa, tadi malam. Kemenangan MU ditentukan oleh dua pemain pengganti: Marcus Rashford (2), dan Anthony Martial sedangkan gol-gol Omonia disumbang Karim Ansarifard dan Nikolas Panagiotou.

Ronaldo mengkreasikan gol ketiga MU yang diciptakan Rashford. Pemain terbaik dunia lima kali tersebut juga tampil paling agresif dengan melahirkan delapan dari total 28 percobaan Setan Merah. Sayang sekali Ronaldo tetap tak mampu membobol gawang Omonia.

Namun, ada sebuah momen di menit ke-78 di mana Cristiano Ronaldo seharusnya bisa mengukir namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Setan Merah.

Diogo Dalot menyodorkan umpan mendatar kepada Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan kiper dan satu bek lawan. Akan tetapi, bola sontekan kaki kanan Ronaldo yang sepertinya pasti menjadi gol justru mengenai tiang gawang.

Bola memantul lalu ditangkap Fabiano. Ronaldo tampak frustrasi lalu mengangkat kedua tangannya dan membungkukkan badannya di depan gawang. Apes betul.

Pasalnya Ronaldo baru mencetak satu gol di sepanjang musim ini dan di ambang 700 gol di dalam kariernya. Hingga kini Ronaldo sudah mencapai 699 gol yang dibuat di Sporting CP (5), Manchester United (143), Real Madrid (450), dan Juventus (101).

Kendati demikian, performa Ronaldo melawan klub Siprus itu mendapatkan pujian dari Manajer MU Erik ten Hag. Usaha Ronaldo menambah koleksi golnya akan berlanjut dalam laga tandang melawan Everton di lanjutan Liga Inggris (10/10).

"Saya kira dua [tembakan] pertama dia membuat penjaga gawang lawan melakukan penyelamatan bagus. Dia mendapatkan beberapa peluang, juga dia menciptakan beberapa peluang. Dia bagus dalam sebuah pergerakan dan berlari untuk gol pertama dengan Marcus Rashford, jadi dia memiliki pengaruh di pertandingan ini," ujar Ten Hag mengenai penampilan Cristiano Ronaldo.

(rin/raw)

ADVERTISEMENT