Atletico Vs Leverkusen: Los Colchoneros Tersingkir Usai Imbang 2-2

ADVERTISEMENT

Atletico Vs Leverkusen: Los Colchoneros Tersingkir Usai Imbang 2-2

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 27 Okt 2022 04:05 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 26: Moussa Diaby of Bayer 04 Leverkusen is challenged by Axel Witsel of Atletico Madrid during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and Bayer 04 Leverkusen at Civitas Metropolitano Stadium on October 26, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Atletico tersingkir dari Liga Champions. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions. Los Colchoneros ditahan imbang Bayer Leverkusen 2-2 sementara Porto menang.

Atletico Madrid menjamu Bayer Leverkusen di Wanda Metropolitano pada Matchday 5 Liga Champions, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Moussa Diaby mengejutkan tuan rumah lewat golnya pada menit kesembilan.

Yannick Carrasco sempat menyamakan skor pada menit ke-22. Namun Leverkusen yang dipoles Xabi Alonso kembali memimpin berkat Callum Hudson-Odoi pada menit ke-29.

Rodrido De Paul menjaga peluang Atletico setelah menyamakan skor pada menit ke-50. Atletico sebenarnya punya kesempatan memenangkan laga di masa injury time ketika mendapatkan penalti.

Namun eksekusi Carrasco digagalkan kiper. Hasil imbang Atletico membuka jalan buat Porto, yang menang 4-0 atas Club Brugge di pertandingan lain.

Porto memastikan diri lolos dengan sembilan poin dari lima laga, satu poin di belakang Brugge. Sementara Atletico (5 poin) dan Leverkusen (4 poin) akan berebut tiket Liga Europa.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung kecolongan pada menit kesembilan, ketika Moussa Diaby dengan tenang menuntaskan umpan Adam Hlozek dan menaklukkan Jan Oblak.

Peluang dibangun Atletico pada menit ke-12. Angel Correa memenangi bola melawan dua pemain Leverkusen dan mengarahkan sepakan yang masih bisa dihalau Lukas Hradecky.

GOL! Atletico menyamakan skor pada menit ke-22. Yannick Carrasco menerima bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Tapi skor imbang tak bertahan terlalu lama. Leverkusen kembali memimpin pada menit ke-29, berawal dari kesalahan Correa yang kehilangan bola. Nadiem Amiri yang merebut bola menyodorkannya ke Callum Hudson-Odoi, lalu dituntaskan dengan tembakan mendatar.

Peluang buat Atletico pada menit ke-34 dari sepak pojok. Antoine Griezmann menjemput umpan pendek dari korner dan melepaskan umpan silang yang disambar Alvaro Morata. Cuma melambung.

Leverkusen punya kesempatan jelang babak pertama berakhir. Sepakan Diaby cuma berakhir ke atas gawang.

GOL! Atletico menyamakan skor pada menit ke-50. Mendapatkan operan dari Carrasco di depan kotak penalti, Rodrigo De Paul melepaskan tembakan melengkung yang berakhir di pojok kanan gawang.

Atletico menebar ancaman beruntun. Sepakan jarak jauh Griezmann pada menit ke-58 masih bisa ditepis Hradecky, lalu tembakan Carrasco juga bisa diamankan kiper Leverkusen tersebut.

Upaya jarak jauh Geoffrey Kondogbia pada menit ke-64 belum menemui target. Bola melesat ke atas gawang.

Peluang buat Leverkusen pada menit ke-75, setelah serangan yang patah dari Atletico. Diaby mengakhiri serangan balik tim tamu namun sepakannya masih bisa dihalau Oblak.

Griezmann mengancam gawang Leverkusen pada menit ke-80. Hanya saja sepakan volinya belum cukup untuk menaklukkan Hradecky.

Atletico terus menekan di sisa waktu. Sepakan jarak jauh De Paul pada menit ke-93 mudah saja diantisipasi Hradecky.

Saat peluit panjang sudah ditiup wasit, Video Assistant Referee (VAR) mengecek potensi penalti akibat handball oleh pemain Leverkusen dan tendangan 12 pas diberikan! Atletico mendapatkan penalti.

Namun sial buat mereka, eksekusi Carrasco terbaca oleh Hradecky dan upaya Saul Niguez menyambar bola rebound cuma membentur mistar gawang, dengan sambaran ketiga dari pemain Atletico terhalau di depan garis gawang. Tak ada gol lain tercipta, laga berakhir 2-2.

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Nahuel Molina, Jose Maria Gimenez (Joao Felix 87'), Mario Hermoso (Saul Niguez 46'), Reinildo Mandava; Angel Correa (Rodrigo De Paul 46'), Geoffrey Kondogbia, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Alvaro Morata (Matheus Cunha 61'), Antoine Griezmann

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Odilon Kossounou, Edmond Tapsoba (Jonathan Tah 61'), Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Robert Andrich, Nadiem Amiri, Mitchel Bakker; Moussa Diaby (Paulinho 78'), Callum Hudson-Odoi (Amine Adli 61'); Adam Hlozek (Timothy Fosu-Mensah 89')



Simak Video "Memphis Depay Sudah Berseragam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT