Kala Atletico Madrid Kena PHP dan Apes Bertubi-tubi

ADVERTISEMENT

Kala Atletico Madrid Kena PHP dan Apes Bertubi-tubi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 27 Okt 2022 07:20 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 26: Saul Niguez of Atletico Madrid reacts during the UEFA Champions League Group B week 5 match between Atletico Madrid and Bayer Leverkusen at the Metropolitano Stadium in Madrid, Spain on October 26, 2022. (Photo by Burak Akbulut/Anadolu Agency via Getty Images)
Atletico Madrid tersingkir usai malam yang apes saat menjamu Bayer Leverkusen. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions dengan mengenaskan. Punya peluang untuk menang lewat penalti, eh malah gagal bertubi-tubi.

Atletico Madrid dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah hanya berimbang 2-2 kontra Bayer Leverkusen di Wanda Metropolitano, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Los Colchoneros dua kali tertinggal usai dibobol Moussa Diaby dan Callum Hudson-Odoi, dan menyamakan lewat Yannick Carrasco dan Rodrigo De Paul.

Start buruk dan kesalahan sendiri layak disebut sebagai penyebab kegagalan Atletico memenangi. Mereka kecolongan oleh Diaby pada menit kesembilan, lalu dibobol Hudson-Odoi pada menit ke-29 usai Angel Correa kehilangan bola di dekat kotak penalti sendiri.

Tapi selain itu, semesta memang sedang tak mendukung Atletico juga. Patut diketahui bahwa tim besutan Diego Simeone itu punya kesempatan memenangi pertandingan ketika dihadiahi penalti selepas pertandingan usai.

Ya, selepas pertandingan usai. Wasit sudah meniup peluit panjang, ketika kemudian Video Assistant Referee (VAR) mengecek sebuah insiden yang diduga handball oleh pemain Bayer Leverkusen di kotak penalti mereka.

VAR memanggil wasit Clement Turpin untuk mengecek kejadian itu di monitor tepi lapangan dan ia memastikan ada handball dari Piero Hincapie. Penalti pun diberikan buat Atletico, yang disambut gegap gempita oleh tim tuan rumah tersebut.

Sebab kemenangan akan menjaga kans Atletico lolos, dengan laga lawan Porto di Matchday 6 akan jadi penentuannya. Namun siapa sangka jalan ceritanya tak seperti yang diharapkan publik Atletico.

Yannick Carrasco maju sebagai eksekutor dan sepakannya terbaca oleh Lukas Hradecky! Bola rebound lantas disambar oleh Saul Niguez dan kali ini mistar gawang yang menggagalkan gol tercipta.

Tak berhenti di situ. Reinildo menyambar bola untuk kedua kalinya dan sial untuknya, bola membentur pemain Leverkusen lalu melambung ke atas gawang. Kegembiraan mendapatkan penalti pada akhirnya hanya menjadi harapan semu buat Atletico.

Mereka pun dipastikan tersingkir, karena baru mengumpulkan lima poin dari lima laga, tertinggal lima poin dari Club Brugge dan empat poin dari Porto. Atletico kini tinggal memperebutkan tiket Liga Europa dengan Leverkusen.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Memphis Depay Sudah Berseragam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT