Mourinho Ciut sama 'Hiu-hiu' dari Liga Champions?

ADVERTISEMENT

Mourinho Ciut sama 'Hiu-hiu' dari Liga Champions?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 04 Nov 2022 14:00 WIB
Jose Mourinho of AS Roma gestures during the UEFA Europa League Group C stage match between AS Roma and PFC Ludogorets at Stadio Olimpico, Rome, Italy on 3 November 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Roma -

Jose Mourinho membawa AS Roma ke playoff Liga Europa dalam usaha lanjut ke 16 besar. Mourinho bilang, timnya tidak sekuat musim lalu untuk menghadapi 'hiu-hiu' dari Liga Champions.

AS Roma lolos dari fase grup Liga Europa usai menang 3-1 atas Ludogorets pada Jumat (4/11) dini hari WIB. Serigala Ibu Kota finis di peringkat kedua Grup C dengan 10 poin di bawahnya Real Betis dengan 16 poin.

AS Roma selanjutnya harus melakoni babak playoff kandang dan tandang kontra tim-tim peringkat ketiga Liga Champions. Undiannya pada Senin (7/11) mendatang. Pemenangnya akan berlaga di babak 16 besar Liga Europa.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku senang dengan kinerja timnya. Sebab, Mourinho tidak mau Roma jeblos ke UEFA Conference League!

"Ke UEFA Conference League bukanlah tujuan kami lagi," jelasnya dilansir dari situs resmi UEFA yang mana musim lalu Roma menjuarai ajang tersebut.

AS Roma pun akan jalani laga playoff yang tidak mudah. Sebab, mereka berpotensi bertemu tim-tim berat seperti Ajax, Sevilla, sampai Barcelona!

Jose Mourinho sudah lama menyebut tim-tim peringkat ketiga grup Liga Champions yang turun kasta ke Liga Europa, sebagai hiu-hiu. Mourinho entah berikan psywar atau ciut, malah sebut Roma dalam kondisi yang tidak sebaik musim lalu.

"Kami tahu hiu-hiu akan datang ke babak playoff dan kami mungkin tidak sebagus skuad di musim lalu," ungkapnya.

"Para pemain kelelahan, banyak yang bermain penuh 90 menit. Untuk segera bugar kembali, kami membutuhkan kegembiraan," jelasnya.

"Kami akan jalani laga nanti dengan bahagia. Kami mau menuntaskan Liga Europa ini dengan pencapaian sebagus mungkin. Selamat datang hiu-hiu," tutupnya.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT