Liverpool Jumpa Madrid di Liga Champions, Juergen Klopp: Bagus!

ADVERTISEMENT

Liverpool Jumpa Madrid di Liga Champions, Juergen Klopp: Bagus!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 08 Nov 2022 10:40 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 06:  Jurgen Klopp manager of Liverpool celebrates the win during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool FC at Tottenham Hotspur Stadium on November 6, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Juergen Klopp senang Liverpool terundi dengan Real Madrid. Foto: Getty Images/Marc Atkins
Jakarta -

Liverpool akan berjumpa Real Madrid di 16 besar Liga Champions musim ini. Manajer The Reds, Juergen Klopp justru senang dengan undian tersebut.

Duel Liverpool vs Madrid merupakan ulangan partai final musim lalu, yang dimenangkan Los Blancos 1-0. Keduanya juga bertemu di final edisi 2018, di mana The Reds takluk 1-3.

Di antara dua laga itu, ada juga pertemuan di perempatfinal musim 2020-21 dan dimenangkan Madrid dengan agregat 3-1. Meski sejarah tak memihak Klopp, pria yang sudah tujuh tahun melatih Liverpool itu malah antusias bereuni dengan rivalnya tersebut.

"Saya tahu kami sudah melawan Real Madrid dalam beberapa final, tapi kan jarang-jarang dua klub ini bertemu dalam pertandingan dua leg, jadi kami sekarang menantikan laga ini terjadi," ujar Klopp, dikutip situs resmi klub.

"Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu itu. Tapi kami sadar rekor kami juga tak buruk, kok. Selain itu, kami tahu kami punya Anfield dan semua orang paham apa maksudnya."

"Ini undian yang sungguh bagus. Sangat mengasyikkan. Pertandingannya baru akan digelar beberapa bulan lagi tapi sudah bisa dibayangkan akan seperti apa atmosfer laga ini di dua tempat berbeda."

"Tentu masih banyak laga yang harus kami mainkan sebelum (bertemu Madrid), jadi kami akan fokus di tiap laga yang ada, tapi ya, undian ini memberikan kami sesuatu yang spesial untuk dinanti," jelas Klopp.

(adp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT