DetikSport
Jumat 02 Maret 2018, 13:47 WIB

Terkait Tawaran Menpora, Wushu Masih Jalani Pelatnas di GOR Simprug

Mercy Raya - detikSport
Terkait Tawaran Menpora, Wushu Masih Jalani Pelatnas di GOR Simprug Menpora Imam Nahrawi saat meninjau pelatnas wushu (Foto: Rengga Sancaya)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) menunda pemindahan atletnya dari GOR Pertamina Simprug ke Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Kemenpora di Cibubur, Jakarta Timur. Waktu yang mepet menjadi alasan.

Dalam lawatan Menpora Imam Nahrawi ke pelatnas wushu di Simprug beberapa waktu lalu, ia sempat mendengar keluhan atlet terkait kurang memadainya fasilitas tempat latihan menuju Asian Games 2018.

Menteri asal Bangkalan itu kemudian menawarkan PP PON di Cibubur untuk dipertimbangkan sebagai lokasi pelatnas. Namun, sejak penawaran itu PB WI belum juga memindahkan atletnya.

"Memang kemarin kami sudah diberikan tempat oleh Bapak Menteri untuk menggunakan Cibubur. Tapi kami melihat ada plus minusnya. Di sana (Cibubur) penginapannya susah. Ada mess tapi masih kurang layak," kata Sekretaris Jenderal PB WI Ngatino, Jumat (2/3/2018).

"Selain itu, latihan sanda juga katanya akan digabung dengan cabor taekwondo. Berarti kan kami ada kendala pada tempat latihan yang kurang leluasa. Jadi mungkin akan dibicarakan lagi dengan Kemenpora seperti apa baiknya," imbuhnya.

Hal lain yang menjadi pertimbangan PB WI adalah karena atlet wushu akan melakukan pemusatan latihan ke luar negeri pada bulan April mendatang sehingga dirasa kurang efektif jika harus pindah lokasi pelatnas dalam waktu dekat.

"Akan keluar banyak energi yang terbuang jika harus pindah latihan lagi. Jadi kami memutuskan untuk tidak jadi pindah dan progres anak-anak juga sudah bagus, jika ada perubahan lagi kemungkinan secara psikologis akan menurun bisa saja," tutur Ngatino.

Ngatino sekaligus mempertegas saat ini tidak kendala yang menghambat proses latihan wushu. Bahkan anggaran pelatnas sebesar Rp 8 miliar sudah diberikan pemerintah melalui Kemenpora.



(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed