detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Apr 2018 00:49 WIB

Hilangkan Bau Tak Sedap di Wisma Atlet, Kali Sunter Akan Dikeruk

Mercy Raya - detikSport
Kali Sunter akan dikeruk untuk menghilangkan bau tak sedap di sekitar Wisma Atlet Kemayoran (Foto: Rengga Sancaya/detikSport) Kali Sunter akan dikeruk untuk menghilangkan bau tak sedap di sekitar Wisma Atlet Kemayoran (Foto: Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Selain fasilitas utama wisma atlet Kemayoran, kondisi Kali Sunter juga menjadi sorotan jelang Asian Games. Rencananya, kali akan dikeruk untuk menghilangkan bau tak sedap.

Pengerukan penting untuk dilakukan karena posisi Kali Sunter yang terletak di depan dining hall wisma atlet Kemayoran. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengeruk limbah di kali untuk mengurangi bau.


"Jadi nanti ada sistem yang Pemprov DKI Jakarta lakukan untuk membersihkan pengendapan kotoran di dalam air. Sehingga air sungai nantinya menjadi lebih bersih," kata Direktur Athlete Village INASGOC, Tri Ananta Andrewan, Kamis (5/4/2018).

Namun, jika pengerukan tak mengubah keadaan, INASGOC sudah menyiapkan opsi lain dengan membuat taman sementara.

"Jadi Pemprov akan melakukan penutupan total sungai. Nah, di atas sungai akan dibuat taman sementara," ujar Andrewan.

"Pengerjaan dijadwalkan Mei ini tapi untuk lebih lanjutnya seperti apa belum tahu. Sebab, kami (INASGOC) baru akan melakukan rapat bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota besok siang," katanya.

(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed