detiksport
Follow detikSport
Rabu, 23 Mei 2018 15:55 WIB

Hal-Hal Manis Ini Meyakinkan Aiman Menekuni Balap Sepeda

Femi Diah - detikSport
Aiman Cahyadi, atlet balap sepeda nasional (Grandyos Zafna/detikSport) Aiman Cahyadi, atlet balap sepeda nasional (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Aiman Cahyadi ketagihan balap sepeda setelah merasakan bagian manisnya. Tak cuma hadiah, namun ada hal-hal lainnya.

Awalnya, Aiman, 24 tahun, cuma iseng mengikuti perlombaan balap sepeda. Ternyata, dia memiliki talenta. Baru dipoles sebentar, Aiman sudah langganan menjadi juara.

Pertama-tama, dia rajin mengikuti lomba di sepeda gunung. Tapi kini, pebalap yang tengah bergabung dengan Spaura Cycling Team itu menikmati beradu kayuhan di jalan raya.

Risiko besar jatuh di atas permukaan aspal, tabrakan dengan sesama pebalap, bersaing dengan truk, bus, dan kendaraan lain, hingga sepeda motor menjadi bagian dari rutinitasnya setelah mulai rutin mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi.

Baca Juga: Aiman Cahyadi Jodoh pun Berkat Cinlok di Pelatnas Balap Sepeda

Tak hanya bagian pahit yang ditanggung Aiman. Tapi, ada banyak bagian manis yang membuat Aiman betah menjalani karier sebagai atlet balap sepeda di jalan raya.

"Saya yakin menjalani karier sebagai atlet balap sepeda itu bukan hanya karena predikat juara, namun ada hal-hal di luar balapan," kata Aiman dalam wawancara One on One dengan detikSport.

Baca Juga: Dari Pemburu Door Prize di Ajang Fun Bike, Kini Aiman Terbaik Nasional

"Ini adalah hobi. Ternyata hobi ini bisa membawa saya keliling dunia. Sudah begitu, saya selalu berprinsip kalau melakukan sesuatu itu jangan tanggung-tanggung, harus serius. Di sisi laun, saya tetap bisa santai dengan berteman dengan orang-orang dari belahan dunia lain, dari Jerman, Australia, Jakarta, Surabaya, Banyuwangi, dari mana-mana," ujar dia.

Dalam prosesnya, Aiman pun berjumpa dengan istrinya di balap sepeda. Untuk urusan materi, Aiman bersama istri yang sama-sama atlet balap sepeda, Yanthi Fuchianty, bisa memiliki rumah di Yogyakarta dan usaha di kota yang sama.



"Dulu hobi bersepeda, kini Aiman atlet terbaik Indonesia":

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed