detiksport
Follow detikSport
Kamis, 24 Mei 2018 13:40 WIB

Tips Dari Aiman untuk Mereka yang Baru Senang-Senangnya Bersepeda

Femi Diah - detikSport
Aiman Cahyadi (Grandyos Zafna/detikSport) Aiman Cahyadi (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Aiman Cahyadi senang dengan meningkatnya gairah bersepeda di Tanah Air. Dia memiliki tips bagi pegowes pemula.

Aiman berstatus pebalap nasional untuk nomor jalan raya saat ini. Dia juga tergabung dengan klub balap sepeda Malaysia, Sapura Cycling Team.

Bapak satu anak itu pun terbiasa menghabiskan ratusan kilometer dengan jalur landai dan tanjakan setiap harinya dalam satu etape sebuah tur. Jangan coba-coba mengikuti jika tak terbiasa.

Baca Juga: Aiman Iri Dengan Konsistensi Pembinaan Balap Sepeda Negeri Tetangga

"Buat yang baru mulai senang sepedaan harus kontrol bersepedanya. Tambah terus kesenangan bersepeda, terus semangat bersepeda," ujar Aiman dalam wawancara One on One dengan detikSport.

"Kalau mau mendalami balap sepeda harus bertahap. Karena semua itu nggak ada yang instan. Harak ideal bagi pemula, dari mulai 20 km dulu naik 40 km, 50 km, sampai 200 km. Kalau sudah kuat bersepeda sampai 60 km nanti intensitas ditingkatkan. Nanti indurance pun akan mengikuti," dia menambahkan

"Pilihan sepeda bisa apa saja, yang penting semangat. Untuk pilihan makanan dan minuman banyakin buah, susu, dan yang penting jangan makan yang berminyak-minyak, makan tepat waktu. Minuman saat bersepeda juga dibanyakin minum elektrolit, campur aja parolit itu ada zink-nya," dia menegaskan.

Baca Juga: Aiman dan Ambisi di Asian Games 2018


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed