DetikSport
Rabu 30 Mei 2018, 18:09 WIB

Persib Wajib Tuai Poin Penuh Demi ke Puncak Klasemen

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Wajib Tuai Poin Penuh Demi ke Puncak Klasemen Foto: Mochamad Solehudin/detikSport
Bandung - Persib Bandung bertekad meraih poin penuh saat menjamu Bhayangkara FC besok. Tambahan tiga poin akan membaut Maung Bandung melompat ke puncak klasemen Liga 1 2018.

Persib menjamu Bhayangkara FC dalam Lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/5/2018) pukul 20.30 WIB. Skuat Pangeran Biru sedang dalam atmosfer bagus menjelang laga itu.

Persib tak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelum diimbangi Bali United, Persib menang atas PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Baca Juga: Jelang Lawan Bhayangkara FC, Persib Asah Penyelesaian Akhir

Saat ini, Persib berada di urutan ketujuh dengan koleksi 15 poin. Pemuncak klasemen, Persipura Jayapura, terpaut tiga poin (18 poin).

"Tim dalam keadaan siap untuk pertandingan besok. Insya allah target kita adalah memenangkan pertandingan. Apalagi ini momentum buat kita naik ke klasmen papan atas Liga 1," kata pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya, dalam konferensi pers, di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

Selain itu, Persib telah mengantisipasi absennya lima pemain; ke Timnas dan menjalani hukuman. Supardi Nasir dan Ezechiel Ndouassel terkena akumulasi kartu, Febry Haryadi, Victor Igbonefo dan Indra Mustafa dipanggil Timnas.

Baca Juga: Bhayangkara FC Siap Jalani Laga Tandang Berat di Bandung

"Kita sudah memberikan kepercayaan kepada setiap pemain bahwa kita adalah satu keluarga, bukan hanya 11 pemain yang main atau 18 pemain yang mengisi line up. Tapi ada sekitar 29 pemain yang disiapkan untuk mengisi starting line upa. Kita sudah memberikan kepercayaan itu kepada setiap pemain," katanya.

Sementara itu, bek sayap Persib Bandung Henhen Herdiana mengaku, akan memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan besok. Dia bakal berusaha tampil sebaik mungkin demi menjaga gawang Persib dari kebobolan.

"Pertandingan besok saya siap bermain, pantang menyerah, tidak mau kalah dan memperjuangkan untuk meraih tiga poin," ujarnya


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed