DetikSport
Jumat 01 Juni 2018, 10:55 WIB

Emilia Nova: Jangan Ada Lagi Senioritas Kebablasan di Pelatnas Atletik

Mercy Raya - detikSport
Emilia Nova: Jangan Ada Lagi Senioritas Kebablasan di Pelatnas Atletik Foto: Hasan Alhabshy
FOKUS BERITA: One on One: Emilia Nova
Jakarta - Emilia Nova pernah dirisak akibat senioritas yang kebablasan di pelatnas atletik. Dia bertekad situasi itu tak muncul lagi.

Emilia sudah menjadi bagian pelatnas atletik sejak remaja. Atlet asal DKI Jakarta itu lolos lewat pantauan ketua Umum PB PASI, Bob Hasan.

Tak memiliki prestasi mentereng layaknya atlet pelatnas lain, Emil sempat minder. Periode itu merupakan periode muram dalam kariernya. Di masa-masa awal berpisah dengan orang tua, dia justru disepelekan oleh para senior.

Baca Juga: Emilia Nova Lewat Olahraga Bisa Bantu Orang Tua Lebih Cepat

"Dulu masih senioritas banget di pelatnas. Emil diremehkan. Kalau dilihat ke belakang, hal itu malah jadi momen paling mengesanan," kata Emil dalam wawancara One on One dengan detikSport.

"Diremehkan itu seperti, enggak ditemenin. Tapi, kalau sekarang sudah beda. Sekarang sudah banyak teman dan Emil selalu ingat kalau sudah maju enggak boleh sombong, bahkan kepada orang yang dulu ngeremehin Emil," ujar Emil.

"Sekarang Emil bisa ngebuktiin, bisa bantu orang tua. Emil juga tidak mau untuk meneruskan hal-hal itu," dia menegaskan.

Emil membuktikan dengan meraih tiga medali emas sekaligus memecahkan rekor PON 3 kali. Tiga kali lari, tiga kali pecah rekor," kata Emil.

Baca Juga: Tekad Emilia Nova Agar Saptalomba Keren di Mata Generasi Milenial
(fem/fem)

FOKUS BERITA: One on One: Emilia Nova
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed