DetikSport
Jumat 01 Juni 2018, 15:45 WIB

'Seandainya Indonesia Punya Banyak Kompetisi Atletik Antarkampung'

Mercy Raya - detikSport
Seandainya Indonesia Punya Banyak Kompetisi Atletik Antarkampung Foto: Hasan Al Habsyi/detikSport
FOKUS BERITA: One on One: Emilia Nova
Jakarta - Emilia Nova mendapatkan pengalaman berharga saat menjalani training camp singkat di Amerika Serikat (AS). Dia berangan-angan Indonesia memiliki tarkam atletik sebanyak di AS.

Emilia bersama 12 atlet pelatnas atletik digodok di Amerika Serikat pada April 2018. Mereka tak hanay berlatih, tapi sempat turun dalam ajang lokal setempat.

Bukan hanya mendapatkan pengalaman latih tanding, Emil memetik pelajaran berharga lainnya dari TC singkat itu. Dia melihat maraknya kompetisi atletik di Negeri Paman Sam itu. makanya, tak mengherankan AS menjadi kekuatan besar di atletik.

Baca Juga: Emilia Nova: Jangan Ada Lagi Senioritas Kebablasan di Pelatnas Atletik

"Mereka memiliki banyak kompetisi. Selama sebulan Emil di sana, kompetisi ada sebulan tiga kali. itu di satu tempat. Saat Emil tanding di lapangan A, ternyata di lapangan yang lain juga sedang ada kompetsi," kata Emil dalam wawancara One on One dengan detikSport.

"Yang menarik, selain banyak kompetisinya, pesertanya juga banyak. Di sana peserta 100 meter lari gawang putri bisa sampai 30 orang, di sini paling tandingnya dua kali langsung semifinal he he he," ujar penyuka musik hiphop itu.

Baca Juga: Emilia Nova Lewat Olahraga Bisa Bantu Orang Tua Lebih Cepat

"Makanya, AS bisa memiliki atlet yang matang. Mereka memiliki pengalaman bertandingnya banyak. Itu terlihat sekali saat pertandingan, mereka tampil sangat tenang dan bisa menguasai diri sendiri," dia menambahkan.

Emil pun berharap Indonesia bisa membangun atmosfer serupa, banyak kompetisi atletik. Sehingga, nantinya juga muncul lebih banyak atlet berkualitas.

Semoga terwujud, Emil!
(fem/fem)

FOKUS BERITA: One on One: Emilia Nova
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed