detiksport
Follow detikSport
Jumat, 01 Jun 2018 18:01 WIB

Agar Promosi Asian Games 2018 Juga Bisa Menyemangati Atlet

Mercy Raya - detikSport
Atlet 100 meter lari gawang, Emilia Nova, tengah berlatih (Grandyos Zafna/detikSport) Atlet 100 meter lari gawang, Emilia Nova, tengah berlatih (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Promosi Asian Games 2018 dikritik langsung oleh Presiden Joko Widodo. Atlet 100 meter lari gawang, Emilia Nova, memiliki saran untuk penyelenggara.

Emil gembira dengan meningkatnya gairah publik menyambut Asian Games 2018. Hanya saja, sebagai atlet elite, ada ganjalan yang dirasakannya.

Atlet asal DKI Jakarta itu berharap agar panitia penyelenggara Asia Games 2018 (INASGOC) bisa menyelaraskan promosi Asian Games 2018 dan menyuntikkan semangat kepada atlet-atlet Tanah Air.


Baca Juga: Tekad Emilia Nova Agar Saptalomba Keren di Mata Generasi Milenial


"Emil melihat banyak sekali baliho Asian Games di pinggir jalan di Senayan dan jalanan lainnya di Jakarta sekarang. Tapi, kenapa justru enggak ada muka atlet," kata Emil dalam wawancara One on One dengan detikSport.

"Kalau menurut Emil, promosi Asian Games bisa dikombinasikan dengan memberikan semangat buat atlet yang mau tanding. Kalau di baliho itu ada wajah-wajah atlet, si atlet akan berupaya sebaik mungkin agar besok enggak kalah. Malu kan kalau kalah. Misalnya, kak Maria Londa atau atlet top lainnya harus dipasang," sambung dia.

"Selain masyarakat tahu akan ada Asian Games 2018 di Jakarta, mereka juga mengenal atlet yang akan bertanding. Selain itu, negara lain yang datang ke Jakarta juga pada lihat itu siapa, bukannya gambar-gambar yang kita enggak kenal itu siapa," tutup Emilia.


Baca Juga: Emilia Nova Lewat Olahraga Bisa Bantu Orang Tua Lebih Cepat (fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed