detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Jun 2018 20:59 WIB

Idan Fauzan Sumbang Perak Lompat Galah di Kejuaraan Atletik Asia Junior 2018

Mercy Raya - detikSport
Atlet lompat galah nasional Idan Fauzan Richsan sukses meraih medali perak di Kejuaraan Atletik Asia Junior 2018 (Foto: istimewa)
Gifu - Atlet lompat galah nasional Idan Fauzan Richsan sukses meraih medali perak di Kejuaraan Atletik Asia Junior 2018. Atlet proyeksi Asian Games itu menempati posisi kedua setelah melompat setinggi 5,15 meter.

Bertanding di Gifu, Jepang, pada Kamis (7/6/2018), Idan sejatinya menargetkan lompatan 5,25 meter, untuk dapat memecahkan rekor pribadinya 5,20 meter.

Namun, target tersebut tak berhasil dicapai setelah tiga kali percobaan. Meski gagal, Idan meraih medali perak dengan catatan lompatan 5,15 meter.




Medali emas direbut atlet tuan rumah, Syunto Ozaki, dengan lompatan 5,20 Meter. Sementara itu, medali perunggu diraih atlet Thailand Kasinpob Chomchanad dengan lompatan setinggi 5,00 meter.

Atlet lompat galah Indonesia lainnya, Dedi Irawan, hanya menduduki posisi kelima dengan lompatan setinggi 4,90 meter.

Manajer tim Indonesia, Agustinus Ngamel, mengapresiasi hasil atletnya di kejuaraan tersebut. Apalagi, Idan diakuinya sudah berupaya keras.

"Idan tampil percaya diri, Dia sebenarnya sudah berusaha memecahkan rekornas, tapi tampaknya kelelahan, kakinya sampai bergetar karena lemas," ujar Agus dalam rilis yang diterima detikSport.




Indonesia mengirim sembilan atlet junior terbaiknya di ajang tahunan federasi atletik Asia Ini. Selain Idan Fauzan dan Dedi Irawan, atlet lainnya yang diterjunkan di ajang yang berlangung dari tanggal 7 hingga 10 Juni ini adalah sprinter Lalu Muhammad Zuhri yang turun di nomor 100 meter, Bakti Ladia Muktar (100 m, 200 m), Halomoan E Binsar (400 m Gawang), Rafika Putra (lontar martil), Jeany Nuraini Agreta (100 m), dan Marselina Tamu Apu (400 m).


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com