detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Jul 2018 18:50 WIB

Lalu M Zohri Diganjar Bonus Rp 250 Juta dari Kemenpora

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Sprinter juara dunia U-20, Lalu Muhammad Zohri, diganjar bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pemerintah menyiapkan apresiasi uang senilai Rp 250 juta.

Lalu memastikan kemenangan setelah menjadi yang tercepat di lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia, Rabu (11/7/2018). Dia mencatatkan waktu terbaik 10,18 detik. Mendekati rekor SEA Games 2009 Laos milik Suryo Agung, 10,17 detik.

Prestasi ini menggembirakan seluruh pihak sampai-sampai banyak pejabat publik yang berlomba untuk memberikan apresiasi kepada atlet asal Nusa Tenggara Barat tersebut.



Termasuk Kemenpora yang menyebut akan memberikan bonus sebesar Rp 250 juta kepada Lalu. Kepastian bonus disampaikan Imam dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/7/2018). Selain menjemput secara langsung di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Imam juga telah menyiapkan apresiasi.

"Bonus yang akan diberikan minimal Rp 250 juta. Saya harap apresiasi luar biasa tak menghentikan semangat Lalu membuktikan diri di Asian Games," kata Imam.

"Apresiasi berbagai pihak saya ucapkan terima kasih. Semua memberikan apresiasi dengan berbagai rencana luar biasanya. Kami pemerintah berterima kasih semoga ini jadi pemicu semangat Lalu untuk ke Asian Games karena akan banyak pelari nomor 100 meter yang lebih dari 20 tahun akan bertanding di sana," ujarnya.

"Dan semoga apresiasi kepada pemuda berprestasi Indonesia di level dunia tak berhenti di Lalu, tapi semua atlet harus diperhatikan," dia menambahkan.

Tonton juga 'Menpora Janjikan Hadiah untuk Zohri, Pelari Tercepat Dunia U-20':

[Gambas:Video 20detik]



Selain bonus, Menpora juga akan menyambut Lalu di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sesuai kebiasaannya menyambut para juara dunia.

"Pemerintah, PASI, dan Angkasa Pura, Kemenlu, serta beberapa pihak dengan dukungan kepolisian dan media akan menjemput Lalu pada Selasa (17/7) malam di Bandara," Imam mengungkapkan.

"Jika masyarakat mau ikut kami akan sediakan bus. Kalau memang mau diarak malam hari, semoga masih ada yang bangun," dia menambahkan.

Lalu M Zohri Diganjar Bonus Rp 250 Juta dari Kemenpora
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed