detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 14 Jul 2018 06:45 WIB

'Jangan Sampai Euforia Ganggu Konsentrasi Lalu di Asian Games'

Mercy Raya - detikSport
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Grandyos Zafna/detikCom) Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Grandyos Zafna/detikCom)
Jakarta - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir memuji Lalu Muhammad Zohri usai menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Lalu diminta langsung fokus ke Asian Games 2018.

Lalu dalam waktu singkat menjadi pembicaraan di tanah air, bahkan dunia. Prestasinya yang mencolok karena sukses menjadi yang tercepat di nomor 100 meter kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia, Rabu (11/7/2018), turut membanggakan semua pihak. Indonesia terbawa dalam euforia yang luar biasa.

Erick Thohir menjadi salah satunya. Namun, dia mengkhawatirkan kondisi Lalu yang terlalu diblow up justru mengganggu latihannya menuju Asian Games 2018. Apalagi multievent terbesar di Asia itu akan berlangsung sebulan lagi.

"Saya sebagai Ketua KOI sangat mengapresiasi cabang-cabang olahraga yang memprioritaskan atlet-atlet muda bertanding di level internasional. Kembali ketika tidak ada regenerasi maka prestasi akan menurun. Saya juga apresiasi PASI karena berani menerjunkan atlet-atlet muda," kata Erick, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) usai peluncuran album Asian Games di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jumat (13/7/2018).




Kepada PASI, Erick berpesan, agar kemeriahan terkait kemenangan Lalu tidak mengganggu konsentrasinya menuju Asian Games. Selain nomor 100 meter putra, atlet berusia 18 tahun itu dipersiapkan di nomor 4x100 Estafet Putra.

"Mohon maaf agar euforia yang terjadi di masyarakat ini jangan sampai mengganggu konsentrasi Lalu Muhammad Zohri. Jadi jangan malah menjadi hal yang membebani dia," ujar Bos Mahaka Group ini.

"Nah saya minta PASI segera mendampingi dari segi mental, psikologi, dan segala kebutuhan yang bisa Zohri bisa tampil maksimal. Walau pesaingnya banyak, Qatar berlari dengan catatan waktu 10 detik," Erick mengimbau.





(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed