detiksport
Follow detikSport
Selasa, 17 Jul 2018 14:20 WIB

25 Ribu Tiket Asian Games untuk Pelajar Digratiskan, Pembagian Diatur Disdik

Indra Komara - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menyediakan 25 ribu tiket gratis untuk pelajar. Pembagian diatur melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Asian Games 2018 bergulir 18 Agustus hingga 2 September. INASGOC menyediakan khusus untuk pelajar yang ingin ikut meramaikan Asian Games.

"Nanti diatur melalui Dinas Pendidikan," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).



Saat ini, Sandi sedang mengupayakan agar 25 ribu tiket gratis itu bisa dialokasikan ke seluruh lapisan. Dia berharap tiket gratis bisa disebar ke masyarakat kalangan bawah.

Meski demikian, Sandi menyebut banyak temannya yang ada di luar negeri juga minta tiket gratis.

"Ini banyak banget yang minta tiket ada dari Malaysia, Korea, teman-teman saya yang sekarang sudah bertugas jadi gubernur, pak Wali Kota pada tertarik datang ke Jakarta untuk pembukaan Asian Games," ujarnya.

"Kita sekarang lagi mengatur, sama INASGOC, bagaimana pengaturan dan untuk masyarkat kita kan ingin alokasi yang 25 ribu tiket yang diberi oleh INASGOC akan bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat khsusnya yang ada di lapis terbawah ini. Sekarang lagi kita atur mekanismenya. Yang 25 ribu gratis bahkan ada tambahan fasilitas mobilisasi," katanya.

(idn/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed