detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Agu 2018 13:30 WIB

Malaysia Bidik 7 Emas di Asian Games 2018

Femi Diah - detikSport
Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, menpora Malaysia (detikSport) Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, menpora Malaysia (detikSport)
Jakarta - Malaysia membidik tujuh hingga 11 medali emas di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Mereka berharap dari lima cabang olahraga.

Malaysia mengirimkan 426 atlet dan 127 ofisial untuk tampil pada 35 cabang olahraga di Asian Games 2018. Target itu melebihi pencapaian empat tahun lalu di Incheon, dengan Malaysia mengantongi 5 emas, 14 perak, dan 14 perunggu serta finis di peringkat ke-14.

Kontingen Malaysia dilepas oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad Jumat (10/8/2018). Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera kepada karateka Syakilla Salny Jefry Krisnan, yang akan menjadi pembawa bednera itu saat defile di opening ceremony.



Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, menyebut Malaysia secara resmi mematok target tujuh medali emas di Asian Games 2018. Tapi, setelah berkonsultasi dengan penanggung jawab cabang olahraga, Malaysia berpotensi menuai 11 medali emas.

"Kami tak ingin menempatkan beban kepada para atlet. Mereka akan berkompetisi di sana. Kami hanya perlu meminta agar mereka bsai memperbaiki perolehan empat tahun lalu di Incheon," kata diaSyed Saddiq seperti dikutip The Star.

"Balap sepeda, pencak silat, karate, boling, dan squash semestinya bisa menyumbangkan medali emas," dia menambahkan.


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed