detiksport
Follow detikSport
Kamis, 11 Okt 2018 15:16 WIB

Ketika Rafael Nadal Bantu-Bantu Warga Bersihkan Lumpur Banjir Mallorca

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Rafael Nadal turun tangan bersih-bersih lumpur dalam bencana banjir di Mallorca. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Rafael Nadal turun tangan bersih-bersih lumpur dalam bencana banjir di Mallorca. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta - Banjir bandang yang melanda Mallorca jadi keprihatinan besar petenis Rafael Nadal. Petenis nomor satu dunia ini ikut bersih-bersih dan menampung para korban.

Banjir bandang melanda sejumlah daerah di Mallorca usai hujan deras yang mengguyur. Laporan terakhir setidaknya sudah 10 orang meninggal dunia akibat bencana ini.




Sebagai salah satu warga Mallorca, Nadal pun ikut bergerak membantu mengatasi bencana ini. Dia membuka fasilitas akademi tenisnya di dekat Manacor untuk menampung para korban.

Selain itu, Nadal juga membantu warga membersihkan lumpur di Sant Llorenc. Nadal terekam menggunakan jaket biru dan memakai sepatu bot, mendorong lumpur yang terbawa banjir.




"Hari yang menyedihkan di Mallorca. Belasungkawa mendalam untuk keluarga para korban meninggal dan juga yang cedera karena banjir besar di San Llorenc," tulis Nadal di Twitter.

"Seperti yang kami lakukan kemarin, kami hari ini menawarkan fasilitas dari @rnadalacademy untuk semua yang membutuhkan akomodasi," demikian cuitnya.



Saksikan juga video 'Rafael Nadal Juara Italia Terbuka':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed