detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Okt 2018 21:15 WIB

Usai Asian Para Games, Jendi Fokus Cari Poin ke Paralimpiade

Femi Diah - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Jendi Pangabean mengantongi empat medali Asian Para Games 2018. Perenang Sumatera Selatan itu mengalihkan fokus ke ASEAN Para Games dan Paralimpiade.

Jendi mengoleksi satu emas dari Asian Para Games dari nomor 100 meter gaya punggung S9 (tunadaksa) putra pada Jumat (12/10) di Stadion Akuatik. Selain itu, Jendi mendapatkan perak 100 meter gaya kupu-kupu dan dua perunggu di nomor 100 meter gaya bebas dan gaya ganti 4x100 meter putra (Guntur, Steven Sualang Tangkilisan dan Suriansyah).

Usai Asian Para games, jendi tak memiliki banyak wkatu untuk beristirahat. Dia akan kembalil berlatih untuk tampil di kejuaraan di Malaysia dan ASEAN Para Games 2019 Filipina. Juga menuju Paralimpiadede 2020 Jepang.





"Saat ini kami fokus 2019, pasti nanti berlanjut ke 2020. Sebelum itu, kami ditunggu jadwal ke Malaysia, sebagai salah satu kejuaraan untuk mendapatkan poin ke Paralimpiade di Jepang," kata Jendi dalam Mata Najwa di Trans7.

"Saya berharap makin banyak atlet yang bermain di Paralimpiade. Saat Paralimpiade 2016 di Rio, hanya empat atlet yang tanding, di antaranya Syuci dan saya. Saya berharap makin banyak atlet yang lolos," dia menambahkan,




Tonton juga video 'Mengenal Olahraga Penyandang Disabilitas 'Boccia' Lewat Film'

[Gambas:Video 20detik]

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed