detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Des 2018 21:18 WIB

Cara Danny Masrin Jaga Suasana Hati Saat Jalani Turnamen Golf

Mercy Raya - detikSport
Pegolf nomor satu Indonesia, Danny Masrin (paling kiri) (dok. Image Dynamic) Pegolf nomor satu Indonesia, Danny Masrin (paling kiri) (dok. Image Dynamic)
Jakarta - Pegolf Indonesia, Danny Masrin, harus pandai-pandai menjaga suasana hati saat tampil dalam Indonesian Masters 2018. Apalagi, cuaca tengah tak menentu.

Cuaca yang tidak menentu di Jakarta berpotensi membuat turnamen golf Indonesia Masters 2018 mengalami penundaan di sela-sela pertandingan. Kondisi itu cukup mempengaruhi para pegolf, terutama wakil Indonesia yang cenderung mudah hilang momentum ketika ada penundaan.

Pegolf nomor satu Indonesia, Danny Masrin, yang ikut ambil bagian dalam turnamen yang berlangsung 13-16 Desember di Jakarta Royal Golf Club, Jakarta, tak memungkiri gampang bete dengan situasi itu. Tapi, dia sudah tahu cara antisipasi untuk mengembalikan mood.

"Ya memang di pikiran saya sudah siap jika ada penundaan apalagi mainnya siang sore gitu. Tapi, saya (biasanya) harus ada game atau buku atau apa pun yang bisa mengalihkan saat sedang menunggu. Sebab, tidak tahu penundaan bakal sampai kapan. Bisa satu jam, tiga jam, bisa balik besok. Jadi harus siap saja," kata Danny dalam jumpa pers Indonesia Masters, di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (11/12/2018).


"Tahun ini juga saya main di Malaysia, Taiwan. Saya sudah main waktu hujan jadi sudah biasa. Semoga saat bermain nanti bisa lancar (tak ada angin ribut). Dan juga kalau habis hujan saya harus siap dan cek anginnya dari mana," tambahnya.

Hal senada diungkapkan pegolf India, Subhankar Sharma. Dia menganggap cuaca hujan yang mengguyur ketika Indonesia Masters sudah biasa ia lewati.

"Setiap tahun saya bertanding di sini selalu hujan sehingga saya sudah tidak kaget lalu. Dan selalu ada penundaan. Ya tetap lakukan yang terbaik," kata Sharma.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×