detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Mar 2019 19:50 WIB

Terry Tak Penuhi Syarat ke Kejuaraan Dunia Trek, Crismonita Berjuang Sendirian

Femi Diah - detikSport
Foto: Pradita Utama/detikSport Foto: Pradita Utama/detikSport
Jakarta - Indonesia memiliki satu wakil di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Trek 2019 di BGŻ Arena, Pruszkow, Polandia. Dia Crismonita Dwi Putri.

Crismonita menjadi satu-satunya wakil Indonesia di UCI World Track Championship 2019 setelah Terry Yudha Kusuma tak melengkapi satu turnamen yang diwajibkan. Apes bagi Terry, nomor spesialisnya, 1000 meter time trial, tak dilombakan do World Cup Hong Kong sebagai kualifikasi terakhir ke Polandia.

"Secara poin, Terry lolos World Championship dan sudah dirilis oleh UCI, namun ada persyaratan atlet harus tampil minimal satu World Cup Series. Hanya saja, nomor Terry tidak diperlombakan saat di Hong Kong (Worlc Cup) kemarin," kata Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia, Budi Saputra, kepada detikSport, Jumat (1/3/2019).

So, harapan Indonesia hanya ada di pundak Crismonita. Dia tampil di kelas 500 meter time trial putri, Sabtu (2/3) malam WIB.


Kepala pelatih Timnas Balap Sepeda, Dadang Haris Purnomo, berharap Crismonita bisa menambah poin Indonesia ke Olimpiade 2020 Tokyo.

"Di sini Crismonita bisa menambah jam terbang. Harapan saya tidak muluk-muluk. Target pribadi saya Crismonita masuk top ten sudah luar biasa," kata Dadang.

"Lawan-lawannya sama seperti di World Cup Series Hong Kong. Berbicara world class, semua peserta yang tampil di sini tentu sudah kelas dunia. Jadi jelas Persaingannya lebih komplet. Tapi, ini juga waktu yang tepat menunjukkan konsistensi Crismonita di level dunia," dia menambahkan.

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed