detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Apr 2019 21:11 WIB

ABM Motorsport di ISSOM 2019: Incar Banyak Trofi Sekaligus Regenerasi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Motorsport meluncurkan tim untuk ISSOM 2019 (Resha Pratama/detikSport) ABM Motorsport meluncurkan tim untuk ISSOM 2019 (Resha Pratama/detikSport)
Jakarta - ABM Motorsport menjadikan ISSOM 2019 sebagai ajang regenerasi para pebalapnya. Tapi, bukan berarti ABM akan setengah-setengah menghadapi musim yang baru.

Dengan tagline 'Aim High', ABM menginginkan prestasi yang lebih tinggi di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 ini. Hal itu dikatakan CEO ABM, Paul Montolalu, dalam launching tim di Kaffeine, SCBD, Jakarta, Senin (1/4/2019) kemarin.

Untuk balapan tahun ini, ABM yang turun di kelas touring akan menurukan 11 pebalap dengan 14 mobil yang akan dipakai. Bakal ada 10 kelas balapan yang diikuti, peningkatan dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, ABM akan turun di kelas retro dengan Emmanuel Amandio sebagai pebalapnya.




ABM juga kedatangan dua pebalap baru, yang salah satunya adalah Avila Bahar di Kejurnas ITCR Max dengan Honda Jazz 1.600cc. Avila meski baru berumur 16 tahun, tapi mengalir darah pebalap dari sang ayah, Alvin Bahar.

"Moto kami musim ini Aim High, target kami setinggi mungkin. Selalu menantang para pebalap kami untuk meraih target setinggi mungkin. Kita yakin bisa lebih baik lagi, kita target sama di drifting dan touring, selalu tampil yang terbaik," ujar Paul kepada detikSport.

Musim lalu, ABM meraih tujuh gelar juara umum dari delapan kelas yang diikuti oleh mereka. Untuk tahun ini, ABM sudah melakukan persiapan matang sejak akhir Desember lalu demi tampil sebaik mungkin sedari seri pertama akhir pekan nanti, 5-7 April.

Untuk tahun ini ABM tak sekadar menargetkan trofi, tapi juga ingin para pebalap mudanya mulai bisa muncul ke permukaan dan perlahan menggantikan para seniornya.




"Diharapkan para pembalap muda memiliki jam terbang yang banyak, sehingga mereka menjadi lebih matang dan tidak takut berkompetisi dengan yang lebih senior," sambungnya.

"Avila ditargetkan untuk berprestasi dengan menjadi juara umum di kelas Rising Master. Hal ini juga dilakukan dalam rangka pembibitan dan terus memajukan dunia balap nasional."

Selain turun di kelas touring, ABM juga turun di balapan drift dengan nama ABM Drift Team. Dua drifter musim lalu, Emmanuel Amandio dan Valentino Ratulangi, masih diandalkan ditambah Dika CH. Ketiganya turun di kelas pro.

"Semuanya akan turun di kelas Pro. Targetnya adalah mendominasi kelas Pro di Kejurnas Drift dan dapat mencapai puncak prestasi sebagai Juara Umum seperti pada capaian tahun lalu," demikian Paul.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed