detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Apr 2019 14:58 WIB

Tanpa Zohri, Tim Estafet 4x100 M Putra Terhenti di Penyisihan

Mercy Raya - detikSport
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Tim lari estafet 4x100 meter putra Indonesia terhenti di babak penyisihan Kejuaraan Asia Atletik 2019 Doha. Mereka membukukan waktu 39,96 detik.

Berlomba di Khalifa International Stadium, pada Selasa (22/4/2019), tim estafet putra Indonesia tanpa diperkuat Lalu Muhammad Zohri. Juara dunia junior itu difokuskan ke nomor lomba lari perorangan 100 meter.

Timnas estafet diisi oleh Muhammad Abina Bisma, Eko Rimbawan, Adi Joko dan Bayu Kertanegara. Mereka hanya menempati peringkat keempat di babak kualifikasi dengan catatan waktu 39,96 detik. Catatan waktu tersebut lebih lambat ketimbang waktu terbaik dalam latihan 39,80 detik, namun lebih baik dari catatan waktu mereka saat di Kejuaraan Atletik Singapura Terbuka 2019, ,yaitu 40,26 detik


China menjadi tim yang menyentuh garis finis pertama di babak penyisihan itu dengan membukukan waktu 39,06 detik, menyusul tim estafet Taiwan yang menempati peringkat dua dengan catatan waktu 39,33 detik, dan Filipina dengan catatan 39,57 detik. Sementara itu, tuan rumah Qatar menempati posisi buncit, kelima, dengan catatan waktu 40,17 detik.

Pelatih tim estafet, Eni Nuraini Sumartoyo, mengatakan pihaknya terpaksa menyimpan Lalu Zohri untuk 100 meter dan menurunkan Adi Joko sebagai pengganti.

"Jadwalnya agak padat, buat Lalu Zohri, sehingga terpaksa harus memilih salah satu," ujar Eni dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu, Zohri akan tampil di semifinal sore nanti waktu setempat. Sprinter dari Lombok Utara itu lolos setelah menjadi yang pertama dalam sesi kualifikasi dengan catatan waktu 10,26 detik.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed