detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Apr 2019 21:05 WIB

M Fadli Raih Emas ITT Kejuaraan Asia Paracycling

Mercy Raya - detikSport
Foto: Aprilio Akbar/Antara Foto: Aprilio Akbar/Antara
Jakarta - Muhammad Fadli Imammuddin meraih medali emas di Kejuaraan Asia Balap Sepeda Paracycling 2019. Dia finis terdepan di nomor Individual Time Trial (ITT).

Pada balapan yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, Selasa (23/4/2019), Fadli merajai ITT Paracycling kategori C4 - C5 (tunadaksa). Dia mencatatkan waktu 29 menit 50 detik.

Dia mengalahkan pesaingnya dari Iran, Mohammadi Mahdi (C5), yang berada di peringkat dua dengan catatan waktu 30 menit 24 detik. Sementara, medali perunggu diraih pebalap asal Malaysia, Mohamad Najib Turano, yang membukukan waktu 30 menit 25 detik.

"Dengan persiapan yang mandiri karena belum ada pemusatan latihan, dan baru akan dimulai awal Mei, tentu alhamdulillah saya berhasil juara," kata Fadli lewat pesan singkatnya kepada detikSport, Rabu (24/4/2019).


"Selain itu, ikut kejuaraan ini juga jadi kesempatan saya mencari poin untuk Paralimpiade. Saya tidak tahu sekarang posisi saya berapa di urutan rangking dunia tapi masuk di enam besar Asia sudah bisa aman (lolos)," dia menjelaskan.

Meski demikian, Fadli mengatakan masih tetap akan mengikuti kejuaraan-kejuaraan untuk lebih mengamankan posisinya sampai perhitungan kualifikasi Paralimpiade selesai tahun depan.

"Untuk posisi sekarang harusnya (saya) sudah aman. Tapi (tetap) harus ikut kejuaraan-kejuaraan UCI. Rencananya ada kejuaraan di Malaysia Agustus mendatang dan September di Belanda. Kemungkinan saya ke sana," ujarnya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com