detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Mei 2019 18:11 WIB

Panahan Siap-siap ke Kejuaraan Dunia untuk Buru Tiket Olimpiade

Mercy Raya - detikSport
Diananda Choirunisa akan tampil di Kejuaraan Dunia Panahan 2019. (Grandyos Zafna/detikSport) Diananda Choirunisa akan tampil di Kejuaraan Dunia Panahan 2019. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Tim nasional panahan menggeber persiapan menuju Kejuaraan Dunia Panahan 2019. Ajang itu sebagai perburuan tiket perdana Olimpiade 2020 Tokyo.

Manajer tim panahan, Taufan Tri Anggoro, mengatakan tengah menyiapkan 24 pepanah menuju pelatnas SEA Games 2019 Filipina dan kualifikasi Olimpiade di Cijantung, Jakarta Timur. Di antaranya, Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa.

Menuju Tokyo, Federasi Panahan Dunia menyediakan 128 slot, 64 tiket untuk putra dan 64 untuk putri. Dari jumlah itu, enam kuota sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah, sementara empat slot dibagikan kepada Tripartitte Commision. Sementara, 118 lainnya diperebutkan melalui proses kualifikasi.


Nah, agenda terdekat, mereka dijadwalkan turun di 2019 World Archery Championship alias Kejuaraan Dunia Panahan yang berlangsung di s- Hertogenbosch mulai 10-16 Juni. Riau Ega dkk terbang ke Belanda 6 Juni.

"Target kualifikasi tentu kami inginnya bisa mendapat tiket Olimpiade d Belanda, khususnya di nomor beregu recurve putra dan putri karena nomor itu yang kami nilai berpeluang. Beregu itu diambil delapan besar," kata Anggoro dalam sambungan telepon, Rabu (15/5/2019).

"Kalau di Belanda sudah dapat artinya di Bangkok (Asian Continental Qualification Tournament) November nanti tak perlu turun lagi," dia menjelaskan.

Selain mempersiapkan untuk turun di kualifikasi, Anggoro juga sudah menyiapkan untuk jadwal training camp di Korea Selatan.

"TC rencananya satu bulan mulai Juli. Korea masih menjadi pilihan karena punya sejarah yang bagus soal panahan," katanya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com