detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Mei 2019 01:41 WIB

Karena Olahraga Jetski Ingin Lebih Menggema di Tanah Air

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Olahraga jetski ingin lebih dikenal di Indonesia (Agung Pambudhy/detikSport) Olahraga jetski ingin lebih dikenal di Indonesia (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Olahraga jetski memang tidak mudah dan boleh dibilang hanya untuk kalangan terbatas. Tapi, seiring sukses di Asian Games 2018, Jetski pun ingin lebih dikenal masyarakat luas.

Ini tak lepas dari sukses dua atlet jetski muda Indonesia di Asian Games lalu, Aswar Bersaudara, Aqsa dan Aero. Sang adik Aqsa meraih medali emas sementara kakaknya Aero meraih medali perak.

Keberhasilan keduanya itu membuat nama mereka kian harum di mata masyarakat sebagai salah satu pahlawan merah-putih. Maka itu Asian Games bisa jadi momentum untuk olahraga jetski bisa menaikkan pamornya.

Tak seperti sepakbola atau bulutangkis yang begitu tenar di Indonesia, jetski memang tidak bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Peralatan olahraga ini terbilang mahal harganya dan atlet butuh kocek dalam untuk bisa terus bertahan di sana.




Oleh karena itu berbagai pihak mencoba untuk mendekatkan lagi olahraga jetski ini kepada masyarakat. Salah satunya BRP Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang maritim, meluncurkan sebuah inovasi bersama Jetski Safari.

Program Jetski Safari ini diluncurkan bertepatan dengan pembukaan showroom BRP Indonesia yang kebetulan menjual perlengkapan untuk olahraga jetski tersebut. Showroom BRP itu bertempat di Marina Ancol, Jakarta Utara, yang berdekatan dengan venue jetski di Ancol.


Karena Olahraga Jetski Ingin Lebih Menggema Lagi di Tanah AirFoto: Istimewa



"Melalui kegiatan Jetski Safari ini, kami berusaha untuk mendekatkan olahraga ini kepada masyarakat dengan cara memberikan pengalaman terbaik dan berkesan (best water adventure experience) agar ekosistem jetski di Indonesia menjadi lebih baik," CEO BRP Indonesia Enderi Andreanto dalam rilis kepada detikSport.

Jetski safari ini bakal diadakan di Kepulauan Seribu dan para peminatnya bisa langsung datang ke showroom BRP di Marina jika ingin menjajalnya. Masyarakat awam bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi pejetski profesional.

Selain itu, BRP juga mengembangkan berbagai inovasi digital diantaranya dengan mengembangkan e-commerce, website, dan bekerja sama dengan beberapa marketplace misalkan pembelian voucher Jetski Safari melalui platform di digital marketplace.




"Kami percaya, teknologi dan internet dapat mendukung dan mempercepat sosialisasi water adventure kepada para pencinta jetski di Indonesia," sambungnya.


Karena Olahraga Jetski Ingin Lebih Menggema Lagi di Tanah AirFoto: Istimewa


Dalam acara itu hadir juga Aero Sutan Aswar yang mendukung langkah BRP Indonesia untuk memajukan jetski dengan program seperti ini. Dia berharap olahraga laut di Indonesia bisa lebih digemari oleh masyarakat.

"Ini bagus buat lebih dekat dengan costumer, dan juga klien. Lebih banyak pilihan yang bisa dilihat juga. Jadi semua orang bisa langsung ke showroom untuk lebih memahaminya," papar Aero.

"Olahraga ini kan menggunakan Jetski ke pulau, jadi bisa sekalian pariwisata. Apalagi kita kan negara maritim. Saya harap yang terbaik program ini, karena ini bagian dari satu ekosistem untuk membangun olahraga jetski di sini," demikian Aero.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed