detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Jun 2019 19:20 WIB

Ingin Beraksi Layaknya Aswar Bersaudara? Datang Saja ke Ancol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atlet Jetski Aero Sutan Aswar saat beraksi di Asian Games 2018 (Agung Pambudhy/detikSport) Atlet Jetski Aero Sutan Aswar saat beraksi di Asian Games 2018 (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Seiring prestasi jetski di Asian Games 2018, minat masyarakat akan olahraga itu meningkat. Ingin menjajal rasanya menaklukkan air? Datang saja ke Ancol.

Ini tak lepas dari sukses dua atlet jetski muda Indonesia di Asian Games lalu, Aswar Bersaudara, Aqsa dan Aero. Sang adik Aqsa meraih medali emas sementara kakaknya Aero meraih medali perak.

Keberhasilan keduanya itu membuat nama mereka kian harum di mata masyarakat sebagai salah satu pahlawan merah-putih. Maka itu Asian Games bisa jadi momentum untuk olahraga jetski bisa menaikkan pamornya.

Namun, memiliki peralatan jetski memang tidak mudah karena selain dijual terbatas, harganya pun terbilang selangit dan hanya bisa dinikmati sebagian kalangan. Oleh karena itu, BRP Indonesia, selaku importir alat-alat jetski membuka kesempatan bagi masyarakat awam merasakan asyiknya bermain jetski.




"Indonesia merupakan tempat olahraga yang paling menjanjikan bagi siapa saja. Jadi bukan Cuma untuk orang dewasa tapi juga untuk anak-anak. Tadi juga kita lihat bersama para ladies juga menikmati bermain Jetski," kata Jonathan Sofian selaku CTO BRP Indonesia di Marina Ancol, Kamis (27/6/2019) kemarin.

"Selama ini orang berpikir main Jetski itu susah sekali, karena itu kita ingin mendekatkan pecinta water sport dengan Jetski Safari Jakarta. Ini adalah salah satu layanan kami menikmati keindahan kepulauan seribu dengan harga yang sangat terjangkau," sambungnya.


Ingin Beraksi Layaknya Aswar Bersaudara? Datang Saja ke AncolFoto: Istimewa



Nah, dengan adanya dealer yang khusus menjual pernak-pernik soal jetski ini, maka diharapkan peminat olahraga ini akan semakin meningkat. Apalagi masyarakat hanya tinggal membawa "badan" untuk merasakan atmosfer sebagai seorang atlet jetski, mengingat BRP sudah menyiapkan peralatan secara lengkap.

Ke depannya diharapkan bakal muncul bibit-bibit baru untuk calon atlet jetski penerus Aswar bersaudara ke depannya, yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.




"Saya berharap ke depannya olahraga jetski ini bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Nantinya, bakal lahir atlet-atlet baru yang berprestasi. Semoga saja dengan adanya toko jetski seperti ini, maka olahraga ini bisa lebih terdengar gaungnya," tutur Aqsa.

Perkembangan olahraga jetski memang jadi concern pemerintah karena ini bisa dijadikan alat untuk mempromosikan Sport Tourism di Jakarta. Selain bisa menguras keringat layaknya olahragawan, nantinya masyarakat luar juga dapat mengenal pariwisata bahari Jakarta seperti Pulau Seribu dan Ancol.

Bahkan BRP sudah menggandeng kerjasama dengan e-commerce Tokopedia untuk memudahkan masyarakat mencari alat-alat jetski serta mencoba rental jetski safari.

"Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari ribuan pulau dengan pantai-pantai yang memukau, maka tersedia begitu banyak peluang untuk mengembangkan wisata air, salah satunya melalui kegiatan olahraga air," papar Category Lead - Automotive & Hobbies Tokopedia, Tubagus Muhammad Yusuf Rifaiz, dalam rilis kepada detikSport.

"Kami juga melihat masyarakat Indonesia kini cenderung memiliki keinginan untuk mencoba hal-hal baru. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, kami ingin mempermudah masyarakat untuk berani mulai melakukan petualangan serta menyalurkan hobi, termasuk olahraga air seperti jet ski, melalui produk olahraga berkualitas di BRP Indonesia Official Store di Tokopedia."

Anda tertarik mencobanya?






Simak Video "Olahraga Jetski Palu"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED