detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jul 2019 18:38 WIB

Eks Kepala BIN Marciano Norman Jadi Ketum KONI 2019-2023

Mercy Raya - detikSport
Marciano Norman (kanan) terpilih sebagai Ketum KONI Pusat 2019-2023 (Mercy Raya/detikSport) Marciano Norman (kanan) terpilih sebagai Ketum KONI Pusat 2019-2023 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - KONI Pusat sudah memilih ketua umum baru pengganti Tono Suratman. Mantan Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN), Marciano Norman, terpilih secara aklamasi.

Pemilihan Marciano sebagai Ketum KONI Pusat dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (2/7/2019).

Wakil Ketua Umum KONI, Suwarno, menyebut Marciano mendapat suara terbanyak. Dari jumlah anggota KONI Pusat yang disebut ada 104, 90 anggota di antaranya menyetujui Marciano sebagai ketum.

"Tadi yang walkout hanya sedikit saja kok. Enam dari KONI Daerah Provinsi, sementara delapan dari PP/PB cabor. Sisanya semua setuju Bapak Marciano sebagai Ketua," kata Suwarno kepada detikSport, usai pemilihan.




Sementara itu, Marciano mengaku senang bisa terpilih sebagai ketua KONI Pusat. Dia juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk tim pemenangan Muddai Madang yang memilih walk out yang terdiri dari Enam KONI Daerah, dan 8 cabor di Musornas ini. Apalagi tujuannya sama-sama ingin membantu olahraga Indonesia menjadi lebih baik.

"Alhamdullilah secara agenda berjalan dengan sesuai rencana, meski ada dinamika yang biasa terjadi di Musornas. Tapi, saya mengajak semua pemangku di bidang olahraga, kemenpora, KOI, cabor dan KONI Daerah, bahkan kepada peserta Musornas ini ada hal-hal yang kurang sependapat dan meninggalkan ruangan ini. Saya membuka pintu untuk bekerja sama," kata Marciano usai terpilih.

"Sekarang kita lupakan perbedaan itu dan fokus membangun olahraga Indonesia kembali berprestasi di kancah internasional," dia menambahkan.





Tonton Video Setelah Ricuh, Musornas KONI Diwarnai Aksi WO:

[Gambas:Video 20detik]

Eks Kepala BIN Marciano Norman Jadi Ketum KONI 2019-2023


Simak Video "Eks KaBIN Marciano Norman Jadi Ketum KONI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com