detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Jul 2019 08:28 WIB

Jelang IBL 3x3, Begini Persiapan Satria Muda dan Stapac

Mercy Raya - detikSport
Pemain Satria Muda, Kevin Yonas Sitorus, membeberkan persiapan timnya jelang IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 (Foto: Mercy Raya/detikSport) Pemain Satria Muda, Kevin Yonas Sitorus, membeberkan persiapan timnya jelang IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Turnamen IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 segera digelar. Seperti apa persiapan dua tim peserta, Satria Muda dan Stapac?

IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour tahun ini akan digelar di lima kota yakni Cirebon, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Turnamen ini akan start di Cirebon pada 6-7 Juli.

Ada empat kategori dalam turnamen ini yakni tim IBL, U-18 Putra, Umum Putra minimal usia 19 tahun, dan Umum Putri minimal usia 16 tahun. Kategori IBL diikuti 10 peserta yaitu Prawira Bandung, Satria Muda, NSH, Hangtuah, Pacific Caesar, SWS A, SWS B, Pelita Jaya, BPJ, dan Stapac.

Salah satu penggawa Satria Muda, Kevin Yonas Sitorus, membeberkan persiapan timnya. Secara pribadi, persiapan fisik jadi perhatian utama Kevin karena waktu istirahat dalam permainan 3x3 lebih sedikit.


"Ini menjadi kali pertama saya main di IBL 3x3. Tahun memang belum masuk, jadi sekarang lebih banyak persiapan untuk fisik," kata Kevin di kawasan FX, Sudirman, Kamis (4/7/2019).

"Tetap butuh kondisi yang bagus dan fokus. Kalau teknik saya pikir mengalir saja nanti," ujar dia.

"Saya juga optimistis kami bisa mempertahankan gelar juara. Kami akan berupaya untuk mempersiapkannya," dia menambahkan.

Jelang IBL 3x3, Begini Persiapan Satria Muda dan StapacPemain Stapac, Rizky Effendi (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Sementara itu, pemain Stapac, Rizky Effendi menyebut persiapan timnya belum sampai ke bagian teknik. Stapac ingin persiapan yang terstruktur sampai dimulainya liga nanti.

"Jadi semua latihan individu, setelah latihan tim untuk 5x5. Saya biasanya eksplore sendiri, seperti melihat di youtube, tapi saya dan Okiwira Sanjaya kan sudah punya pengalaman di IBL sebelumnya, jadi itu yang kami tularkan ke pemain baru agar lebih solid," Rizky menjelaskan.

"Dengan persiapan seperti itu, ya mudah-mudahan hasilnya bagus," ujar dia.



Jelang IBL 3x3, Begini Persiapan Satria Muda dan Stapac


Simak Video "Aksi Pebalap Indonesia di CEV International Championship Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com