detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Jul 2019 19:50 WIB

Raja Sapta Oktohari Dianggap Pas Pimpin ISSI Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Raja Sapta Oktohari dianggap sosok paling pas untuk pimpin ISSI 2019-2023 (M. Nurali/INAPGOC) Raja Sapta Oktohari dianggap sosok paling pas untuk pimpin ISSI 2019-2023 (M. Nurali/INAPGOC)
Jakarta - Raja Sapta Oktohari kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB ISSI periode 2019-2023. Okto dianggap satu-satunya sosok yang pas memimpin organisasi itu. Kenapa?

PB ISSI telah membuka pendaftaran calon ketua umum sejak 18 Juli dan ditutup pada 25 Juli pukul 16.00 WIB. Setelah itu akan diadakan Musyawarah Nasional PB ISSI dilangsungkan Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Bandung. 26-27 Juli.

Munas itu akan memilih ketum baru untuk empat tahun ke depan, dengan salah satu calonnya adalah petahana, Raja Sapta Oktohari, yang diklaim sudah mendapat dukungan dari 29 Pengprov yang sah.

Wajar saja jika Okto mendapat dukungan sebanyak itu mengingat selama memegang ISSI sedari 2015, beberapa prestasi sudah dihadirkan termasuk dua medali emas SEA Games 2017 dan dua medali emas Asian Games 2018.
Lalu, prestasi lainnya adalah juara Asia BMX dan meloloskan pebalap track ke kejuaran dunia. Selain itu, Okto juga bisa menghidupkan lagi event sepeda Tour de Indonesia pada 2017 setelah vakum selama lima tahun.

ISSI juga melakukan beberapa terobosan, salah satunya bekerjasama dengan Pengprov DKI untuk mengembangkan dua sirkuit berkualitas dunia, yakni Velodrome dan Jakarta International BMX Track.

Melihat pencapaian Okto tersebut, ISSI DKI Jakarta tanpa ragu mendukung lagi Okto untuk bisa meneruskan periode kedua kepemimpinannya.





"ISSI DKI pada hari ini menyerahkan dukungan langsung kepada Raja Sapa Oktohari untuk maju kembali sebagai Calon Ketua Umum PB ISSI 2019-2023. Surat dukungan ini dibuat tanpa paksaan dan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum ISSI DKI Jakarta," ujar Ketua Umum Pengprov ISSI, Dito Ariotedjo, kepada detikSport.

Lebih lanjut, Dito berharap jika Okto nantinya terpilih lagi, maka perkembangan olahraga balap sepeda Indonesia akan makin pesat sehingga bisa meraih prestasi di level internasional.

"Kepemimpinan Raja Sapta Oktohari selama empat tahun terakhir terbukti sukses memajukan Olahraga Balap Sepeda Indonesia. Bahkan di tahun 2016 Balap Sepeda mampu mengirimkan Atlit BMX nya ke Olimpiade Rio. Semoga nantinya jika terpilih lagi, prestasi Indonesia bisa lebih baik lagi," sambungnya.




Simak Video "Pembalap Indonesia Juarai Etape II Tour de Banyuwangi Ijen"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com