detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Agu 2019 19:04 WIB

Tersingkir dari Tennis Open, Anthony Susanto Menatap Davis Cup dan SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Anthny fokus Davis Cup dan SeA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport) Anthny fokus Davis Cup dan SeA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Petenis muda Indonesia, Anthony Susanto, ditunggu jadwal padat setelah Tennis Open 2019. Dia dijadwalkan tampil di Davis Cup dan SEA Games 2019 Filipina.

Anthony menjadi salah satu dari 16 atlet yang dipelatnaskan PP Pelti menuju SEA Games mulai mulai 30 November hingga 11 Desember. Sebagai salah satu pemanasan, Anthony dkk tampil di Tennis Openyang dilangsungkan di Hotel Sultan, Senayan, yang sudah dimulai sejak 5 sampai 25 Agustus.

Di pekan pertama, Anthony kalah di kualifikasi kedua. Dia dihentikan Lucas Vuradin asal Australia, 0-6, 3-3. Sementara itu, di nomor ganda, Anthony, yang berpasangan dengan M. Rifqi Fitriadi, kalah dari pasangan India Dev S.D Prajwal/Niki Kaliyanda Poonacha 5-7, 1-6.

Di pekan kedua, Anthony kembali ditaklukkan pemain Australia, Aaron Addison, dengan skor ketat 7-6, 6-7, 10-8.


"Sebenarnya, hari ini tidak jelek. Saya cukup senang karena sebelumnya pernah bertemu pemain berpengalaman belum bisa mengimbangi jauh, tapi kini bisa. Jadi lebih baik lah," kata Anthony usai tanding di lapangan tenis Hotel Sultan, Senin (12/8/2019).

"Ini masih ada kompetisi lagi di pekan ketiga. Coba lagi. Saya sih optimitis dengan kualitas saya sekarang ini," dia menambahkan.

Lagipula, Tennis Open merupakan bagian dari persiapannya menuju Davis Cup yang berlangsung di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 14-15 September mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Selandia Baru dalam zona Asia/Oceania Zone Grup II.

"Davis Cup dulu mudah-mudahan Indonesia bisa. Apalagi, kami main sebagai tuan rumah artinya lebih semangat lagi karena banyak dukungan," ujar dia.

"Selandia Baru itu punya pemain tunggal yang bagus. Russel Simpson dan Ajeet Rai. Namun, biasanya perfoma mereka kurang bagus di sini. Cuma ini kan Davis Cup," Anthony menjelaskan.

"Iya, kalau bisa semuanya (ambil nomor single dan ganda) harus optimistis. Soalnya, semua kan sudah latihan keras dan tak boleh kalah," dia menambahkan.



Simak Video "Menpora Boyong Pemenang Piala Presiden eSports ke Pelatnas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED