detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Sep 2019 15:40 WIB

Riau Ega ke Kualifikasi PON Dulu, SEA Games Filipina Kemudian

Mercy Raya - detikSport
Riau Ega Salsabila saat tampil di Kualifikasi PON 2020 di GBK, Jakarta pekan ini. (Mercy Raya/detikSport) Riau Ega Salsabila saat tampil di Kualifikasi PON 2020 di GBK, Jakarta pekan ini. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Riau Ega Agatha Salsabila akan turun di Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua sebelum tampil di SEA Games 2019 Filipina. Dia bilang program latihan sudah disinkronkan.

Kualifikasi PON untuk cabang olahraga panahan berlangsung di Lapangan Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, 23-28 September. Riau memperkuat Jawa Timur, bersama 23 pepanah lainnya.

Dari kualifikasi itu, Riau mengantongi tiket untuk nomor beregu sekaligus perorangan ke PON 2020. Di nomor individu, Olimpian 2016 Rio ini berhasil menjadi yang pertama dengan skor 665. Disusul, wakil dari Jatim juga Ardian Indra Dewantara dengan skor 650 (Jawa Timur).


"Karena kami masih terikat dengan daerah, jadi apapun yang berhubungan dengan daerah dan pelatnas mengizinkan kami akan bela," kata Riau Ega di lapangan panahan, Senayan, Senin (23/9/2019).

Lagipula, ajang itu menjadi pertaruhan Riau Ega untuk tetap bertahan di pelatda panahan Jatim. Dia harus tampil optimal agar tak tergeser oleh pepanah yang lebih muda.

"Artinya, jika kami tidak bagus ya malu-maluin juga. Jadi, saya dipanggil kembali ke daerah selain membela daerah, supaya junior juga memiliki daya juang yang sama dengan kami di Pelatnas. Mungkin 5 sampai 10 tahun depan mereka juga yang menggantikan kita," dia menjelaskan.

"Ini sih lebih ke modifikasi latihan. Soalnya program masih jalan, cuma karena di tengah-tengah ada Pra-PON, jadi berlatihnya di sini. Pelatih juga ada seminar latihan, daripada berjalan tanpa pelatih ya lebih baik turun di sini. Soalnya di sini ada yang kontrol," dia menambahkan.



Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com