detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 02 Nov 2019 21:13 WIB

Kuasai Tiga Kategori di Etape I Tour de Singkarak, Jesse Pede di Sisa Lomba

Jeka Kampai - detikSport
Foto: Jeka Kampai/detikSport Foto: Jeka Kampai/detikSport
Jakarta - Pebalap Sapura Cycling Team Malaysia, Jesse Ewart, juara etape pertama Tour de Singkarak 2019. Da juga menguasai persaingan sprint dan king of mountain.

Etape kedua TdS menempuh rute Kota Pariaman-Tanah Datar, Sabtu (2/11/2019). Pebalap Australia itu menyabet tiga jersey sekaligus sekaligus setelah mampu menaklukkan seluruh rintangan pada rute lintasan sepanjang 107,3 kilometer tersebut.

Tiga jersey itu Yellow Jersey untuk kategori Individual General Classification, Green Jersey untuk kategori Best Sprinter, dan Polka Dot Jersey untuk kategori Best Climbers Classification. Sejak bendera start berkibar hingga finish, Ewart tampil prima dan konsisten. Ia berhasil mendahului para pebalap lainnya.


"Ini etape yang sulit, namun cukup indah. Saya akan mempertahankan jersey ini. Juga bersama rekan setim, Christian akan mempertahankan performa pada Etape selanjutnya," kata Jesse Ewart kepada wartawan di Istano Basa Pagaruyung, tempat dimana para pebalap dijamu usai finis etape pertama.

Ewart bertekad untuk meraih kemenangan berikutnya pada Etape II yang akan menempuh perjalanan 112,2 kilometer dari Kabupaten Pasaman menuju Kota Bukittinggi.



Simak Video "Tanjakan dan Kerikil Jadi Tantangan Peserta Pro MTB Race 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com