detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Nov 2019 15:33 WIB

Sofbol Juga Belum Terima Uang Saku Pelatnas SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Timnas sofbol putri belum menerima uang saku pelatnas sejak September hingga November. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Timnas sofbol putri belum menerima uang saku pelatnas sejak September hingga November. (Rifkianto Nugroho/detikSport)

Beruntungnya Cresida, meski belum mendapat uang saku pelatnas dia masih memiliki pemasukan lain untuk membiayai kebutuhan hidupnya dalam beberapa bulan sebelumnya. Cresida bekerja di perusahaan swasta bidang sport manajemen.

"Ya pastinya sih beberapa teman kalau khususnya yang di Jakarta ada kerjaan, kami cari cara sendiri, yang teman-teman daerah saling bantu, kami juga ada manajer. Seharusnya ya tidak 100 persen, kalau ada yang bisa beli sendiri, beli sendiri, kalau daerah ya kami ajak makan bareng. Jadi saling menutupi," ujar dia.

Jika dibandingkan persiapan Asian Games 2018, Cresida mengatakan persiapan multievent SEA Games tahun ini berbanding terbalik, bahkan parah. Seperti fasilitas pendukung dari mulai terapi, pelatih internasional, hingga try out mereka jalani.

"Jomplang, lumayan. Asian Games itu waw banget sangat didukung dengan yang tim profesional, dan lengkap selayaknya atlet internasional. Tidak kalah dengan negara-negara lain. Pelatih dari luar, pelatih lokal profesional ada streng and conditioning, ada recovery, dan sekarang kami tak dapat. Try out sekarang tak ada, kalau Asian Games kami masih sempat ke Korea dan Filipina itu dan sekalian dengan training camp," ujarnya.

Meski kondisinya tak maksimal, Cresida mengatakan ia dan rekannya setimnya mematok target emas di multievent Asia Tenggara tersebut.

"Dari manajernya sendiri dan atlet kami sudah sepakat target emas, minimal finalis. Tapi, kami tak membatasi kesepakatan kita. Enggak kami jadikan alasan (belum terima uang saku dan persiapan minimalis), yang namanya atlet harus ada fondasi mental walau sampai dua pekan ke SEA Games kami tetap berharap mendapat fasilitas yang lebih baik lagi," katanya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com