detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Nov 2019 17:32 WIB

Menpora Respons Keluhan Cabor Terkait Dana SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali saat meninjau pelatnas SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport) Menpora Zainudin Amali saat meninjau pelatnas SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Pendanaan pelatnas SEA Games 2019 Filipina yang cair lewat dua termin direspons negatif oleh sebagian cabang olahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora), Zainudin Amali, akan mengevaluasi.

Pencairan dana dengan pembagian 70 persen di awal dan 30 persen setelah laporan jadi berimbas kepada operasional pelatnas. Sejumlah atlet nasional tak menerima uang saku karena pengurus cabor memanfaatkan dana sebesar 70 persen untuk uji coba dan belanja peralatan. Sementara itu, honor atlet mengandalkan pencairan dana yang 30 persen di akhir.

Masalah itu muncul di pelatnas rowing yang berada di bawah Pengurus Besar (PB) Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi). Atlet-atlet pelatnas rowing tak menerima honor selama lima bulan.

PB Podsi pun meminta agar dana bisa didapatkan utuh di depan, sehingga seluruh transaksi bisa diselesaikan tepat waktu. Bagaimana respons Amali?


"Ambil keputusan kan harus diputuskan bersama tak bisa di dalam perjalanan kemudian diubah," kata Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (14/11/2019).

"Kami akan lihat, jika bagus tak diubah, jika tidak ya akan diubah. Jadi tunggu setelah SEA Games," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com