detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Nov 2019 20:42 WIB

KOI Sebut Dana ke SEA Games 2019 Terpenuhi

Femi Diah - detikSport
Raja Sapta Oktohari, ketua KOI (Agung Pambudhy/detikSport) Raja Sapta Oktohari, ketua KOI (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, memastikan dana untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina terpenuhi. Dana dari sponsor.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hanya bisa memenuhi anggaran sebesar Rp 59 miliar dari total yang diajukan Rp 67 miliar. Dalam prosesnya, selisih delapan miliar rupiah itu telah terpenuhi.

"Insya Allah (terpenuhi). Nah selisih ada delapan miliar sudah dibantu beberapa perusahaan lain dan cabang olahraga," kata Oktohari seusai menghadiri peluncuran kampanye dukungan Gojek untuk SEA Games di Gelora Bung Karno, Senin, (18/11/2019) seperti dikutip dari Antara.


Okto berharap dana yang dikantongi bisa melebihi Rp 67 miliar. Sebab, dana tersebut merupakan anggaran minimum yang harus dipenuhi untuk membiayai 1.349 orang. Jumlah itu terdiri dari 837 atlet, 52 manajer, 192 ofisial, 69 ofisial mandiri, 31 ekstra ofisial, dan 168 orang headquarter.

"Ada beberapa kontribusi dari swasta, dan juga kontribusi dari beberapa cabor-cabor. Mudah-mudahan targetnya lebih dari 67 miliar, karena kami ingin lebih dari minimum," kata dia.

Dengan dana sebesar itu, kontingen Indonesia dipatok target untuk bisa mendapatkan minimal 45 medali emas.





Simak Video "Ikan Koi Mati Gegara Listrik Padam, PLN Digugat Rp 9,2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com