detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Nov 2019 16:28 WIB

Venue PON Harus Siap Pakai Juli 2020

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali  dan Ketua Umum KONI Marciano Norman kawal venue PON 2020 tepat waktu. (Mercy Raya/detikSport) Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum KONI Marciano Norman kawal venue PON 2020 tepat waktu. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan penyelesaian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua beres Juli tahun depan. Kemenpora dan KONI akan rutin meninjau perkembangan pembangunan.

PON 2020 menjadi salah satu fokus kerja Kemenpora dan KOI. Kesiapan venue pesta olahraga nasional itu menjadi persoalan yang mengadang. Bahkan setelah Panitia Besar (PB) PON memangkas jumlah cabang olahraga, dari 57 menjadi 37 cabor. PB PON juga menyanggupi menyiapkan 30 venue dari 56 yang direncanakan.

'Kami terus berkoordinasi dengan PB PON, dengan cabang olahraga maupun dengan Kemenpora. Saya yakin nanti di Papua nanti kami akan jalankan PON dengan baik, dan jangan lupa bahwa sukses penyelenggaraan PON Papua bisa suksesnya atau pecahnya berapa rekor nasional," kata Ketua Umum KONI, Marciano Norman, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Menpora Zainudin Amali di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (19/11/2019).


"Target-target venue ada yang selesai Desember dan yang masih di bawah 50 persen itu akan selesai pada Juli 2020. Paling lambat itu Juli 2020 akan selesai semua," ujarnya.

"Kami selalu ada kunjungan bersama dengan tim Kemenpora, Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah, kami tinjau terus agar bisa selesai pada waktunya," eks Kepala Badan Intelijen Negara itu menegaskan.



Simak Video "Tinjau Stadion Papua Bangkit, Jokowi: Fokus jadi Provinsi Sepakbola dan Atletik"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com