detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Nov 2019 13:02 WIB

SEA Games 2019 Banyak Masalah, Pacquiao: Lebih Baik Dukung Atletnya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Penyelenggaraan SEA Games 2019 dikeluhkan banyak pihak (Foto: dok. 2019seagames.com) Penyelenggaraan SEA Games 2019 dikeluhkan banyak pihak (Foto: dok. 2019seagames.com)
Jakarta - Manny Pacquiao buka suara terkait semrawutnya penyelenggaraan SEA Games 2019. Dia meminta publik agar fokus mendukung atlet saja.

SEA Games 2019 di Filipina jadi sorotan internasional karena banyaknya masalah yang dihadapi. Bukan cuma terkait kesiapan pertandingan dan fasilitas untuk atlet, tapi juga sarana pendukung untuk kerja wartawan.

Sebagai contoh, Rizal Memorial Stadium tempat digelarnya pertandingan cabang sepakbola terlihat belum siap 100%. Pengerjaan masih terlihat di sana-sini.

Kerja wartawan selama meliput juga tak sepenuhnya mulus. Beberapa pewarta sempat menemui kesulitan dalam mengurus akreditasi.


Kekacauan yang terjadi terkait penyelenggaraan SEA Games di negaranya itu tak luput dari perhatian Pacquiao. Namun, petinju yang kini juga menjabat sebagai senator itu meminta agar publik lebih fokus untuk mendukung para atlet.

"Ayo bersatu, dukung atlet kita. Mereka mewakili kita dan akan membawa kejayaan untuk negara kita. Kalau ada masalah, mari bicarakan setelah SEA Games," ujar Pacquiao seperti dilansir CNN.

"Kalau kita selalu bicara soal masalah, itu tidak akan membantu persiapan atlet. Saya kira masalah ini akan memecahkan fokus atlet," ucapnya.

Pacquiao akan jadi pembawa obor dalam upacara pembukaan SEA Games 2019 pada 30 November di New Clark City. SEA Games akan berlangsung sampai 11 Desember.



SEA Games 2019 Banyak Masalah, Pacquiao: Lebih Baik Dukung Atletnya


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com