detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 21 Des 2019 00:02 WIB

Dapat Bonus, Edgar Xavier: Buat Bikin Sasana Wushu

Mercy Raya - detikSport
Atlet wushu mendapat bonus atas prestasinya di SEA Games 2019 (Foto: Mercy Raya/detikSport) Atlet wushu mendapat bonus atas prestasinya di SEA Games 2019 (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Pewushu Edgar Xavier Marvelo dapat bonus berkat prestasinya di SEA Games 2019. Ia berencana untuk membangun sasana wushu dengan bonusnya itu.

Pengurus Besar Wushu Indonesia bagi-bagi bonus kepada para atlet berprestasi di SEA Games 2019. Edgar menjadi penerima bonus terbesar yakni senilai Rp 150 juta.

Pemberian bonus dilaksanakan di gedung serbaguna di kawasan Sudirman, Jumat (20/12/2019). Seremoni dihadiri Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto beserta jajaran dan Menpora Zainudin Amali.

Pemberian bonus dilakukan karena wushu dinilai memenuhi target yang dicanangkan pengurus dan pemerintah di SEA Games 2019. Cabang olahraga ini menyumbang dua medali emas.


Emas itu antara lain dipersembahkan Edgar di nomor gabungan taolu daolu/gunshu dan dari nomor duilian beregu putra atas nama Seraf Naro Siregar serta Harris Horatius.

Selain emas, wushu dari taolu atau seni juga mendapatkan dua medali perak. Medali itu dipersembahkan oleh Harris Horatius dari nomor nandao/nangun dan nanquan.

Sedangkan nomor sanda mempersembahkan lima medali, terdiri dari tiga medali perak oleh Ade Permana (48 kg), Pratama Laksamana Pandu (52 kg), Yusuf Widiyanto (56 kg), dan dua medali perunggu oleh Abdul Haris Sofyan (65 kg) dan Rosalina Simanjuntak (48 kg).

Masing-masing dari mereka diberi bonus Rp 50 juta. Sementara khusus Edgar diganjar Rp 150 juta atas kesuksesannya meraih dua medali emas. Selain atlet, pelatih dan manajer juga diganjar bonus masing-masing Rp 20 juta oleh PB WI.


"Bonus tadi kami berikan di luar dari yang diberikan pemerintah. Untuk medali emas individu kami beri Rp 100 juta, sementara beregu Rp 50 juta. Ini hanya sebagai tali asih saja baik kepada atlet, pelatih, maupun manager," kata Airlangga.

Sementara itu, Edgar mengucap syukur atas apresiasi yang diberikan oleh pengurus wushu. Bonus itu rencananya akan ia tabung untuk membuat sasana wushu.

"Ya, untuk sementara waktu ditabung dulu. Ke depan saya ingin membuat sasana wushu dan butuh dana juga, jadi bonus ini dipergunakan untuk itu," kata Edgar secara terpisah.

"Sudah lama kepikiran untuk buat sasana di Jakarta, jadi investasinya untuk ke sana," tambahnya.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com