detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Jan 2020 12:13 WIB

Virus Corona Tak Pengaruhi Jadwal Piala Dunia Panahan di Shanghai

Femi Diah - detikSport
Atlet panahan recurve putra Indonesia Riau Ega Agatha (kedua kanan), Hendra Purnama (kiri), Ryan Rafi Adiputri (kedua kiri) dan Arif Dwi Pangestu mengikuti pelatnas SEA Games 2019 di Lapangan Panahan, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Sebanyak 16 atlet panahan Indonesia akan bertanding dalam SEA Games 2019 Filipina pada Desember mendatang. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. Foto: Sigid Kurniawan/ama/Antara
Jakarta -

Piala Dunia Panahan Seri II di Shanghai pada 4 sampai 10 Mei di Shanghai tak terganggu wabah virus corona. Tapi, federasi panahan dunia akan tetap memantau perkembangan situasi.

Sejumlah kejuaraan olahraga Asia dan dunia di China ditunda atau dialihkan ke negara lain. Tapi, Piala Dunia Panahan di Shanghai pada awal Mei akan dijalankan sesuai rencana awal.

"Federasi Panahan Dunia, Federasi Panahan China, dan panitia penyelenggara di Shanghai untuk Piala Dunia Panahan terus memantau penyebaran virus corona di China," kata Sekretaris Jenderal Federasi Panahan Dunia, Tom Dielen, seperti dikutip situs resmi federasi panahan.

"Berdasarkan informasi terkini dari WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), kami percaya diri kalau situasinya akan tertangani secara baik sebelum ajang di Shanghai pada bulan Mei. Saat ini, kami tak melihat ada alasan untuk menunda atau membatalkan turnamen itu."

"Kalaupun nanti ada perubahan signifikan, Federasi Panahan Dunia akan menginformasikan lagi pada akhir Februari."

Piala Dunia Panahan 2020 dimulai dari Guatemala pada April. Kemudian, diikuti seri kedua dan ketiga di Shanghai dan Berlin, yang sekaligus menjadi kualifikasi terakhir ke Olimpiade 2020 Tokyo. Adapun Final Piala Dunia Panahan 2020 belum ditentukan lokasinya.



Simak Video "Kalah Tipis, Panahan Indonesia Raih Perak SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com