detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Jul 2020 20:51 WIB

Zacky Anwar Makarim Jadi Pelaksana Tugas Ketua Umum PB PASI

Mercy Raya - detikSport
Zacky Anwar Makarim Zacky Anwar Makarim menjadi Plt Ketum PB PASI.
Jakarta -

Mayjen Purnawirawan Zacky Anwar Makarim ditunjuk sebagai pelaksana tugas PB PASI. Untuk sementara, dia mengisi posisi yang ditinggalkan mendiang Bob Hasan.

Sejak ditinggal Bob pada akhir Maret lalu, kepengurusan PB PASI tanpa pemimpin.. Bob meninggal dunia di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta, pada 31 Maret karena menderita sakit kanker.

Di sisi lain, kebutuhan pemusatan latihan Lalu Muhammad Zohri dkk. masih harus tetap berjalan. Atas dasar itu lah, dalam rapat virtual yang dipimpin Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, dan diikuti oleh seluruh pimpinan pengurus provinsi PASI diputuskan untuk menunjuk ketua umum sementara.

Ialah Zacky Anwar, yang selama ini merupakan ketua bidang organisasi PB PASI dinilai layak menjadi pelaksana tugas ketua umum PB PASI sampai Desember 2020.

"Meskipun banyak (event) olahraga ditunda tapi persiapan untuk pelatnas tetap harus dilakukan. Pemerintah dalam hal ini sudah siap menggelontorkan dana bagi cabang yang dipersiapkan untuk event internasional termasuk Olimpiade 2020," kata Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (2/7/2020).

"Nah, untuk mengantisipasi kegiatan yang bersifat eksternal seperti penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) anggaran pelatnas dengan Kemenpora dibutuhkan figur seorang ketua umum atau setidaknya pelaksana tugas ketua umum," dia menegaskan.

Sementara itu, Zacky berjanji akan mengurus PB PASI sebaik mungkin sampai ada Kongres untuk pemilihan ketua umum baru pada Desember 2020.

"Saya yakin, kita semua akan berjuang bersama membesarkan atletik Indonesia," kata Zacky Anwar Makarim.

Lalu Muhammad Zohri cs saat ini masih berada di daerah. Mereka melakukan pemusatan latihan mandiri imbas wabah COVID-19.



Simak Video "4 Hari Hilang, Nelayan 60 Tahun di Kendari Ditemukan Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com