detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Jul 2020 17:49 WIB

Punya Deputi IV Baru, Menpora Wanti-wanti Penyelewengan Uang Negara

Mercy Raya - detikSport
Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti Chandra Bhakti (Bayu Ardi Isnanto/detikSport)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali melantik Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti. Dia mewanti-wanti jangan ada penyelewenangan uang negara.

Chandra ditunjuk sebagai Deputi IV setelah hampir dua kali menjadi pelaksana tugas di posisi tersebut. Terakhir saat menggantikan posisi Mulyana, Deputi IV Mulyana era Menpora Imam Nahrawi.

Mulyana terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait dana hibah KONI Pusat. Saat itu, Menpora Imam langsung menunjuk plt Chandra Bakti untuk mengambil alih.

Kini, nyaris setahun menjabat, Chandra akhirnya didefinitifkan oleh Menpora Zainudin Amali. Ia pun mewanti-wanti, anak buahnya tersebut untuk berhati-hati dalam pengambilan keputusan.

"Kepada Bapak Chandra saya pesan hati-hati. Tempat bapak tempat rawan. Jangan disepelekan karena kita pakai uang negara," kata Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Selasa (14/7/2020).

"Tak ada satu rupiah pun uang negara yang boleh kita selewengkan," dia menegaskan.

Peringatan yang disampaikan Amali di hadapan stafnya dan disaksikan Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat Ade Lukman cukup beralasan.

Amali memastikan Kemenpora tak ingin mencatat hat-trick karena kasus korupsi. Dia pun berupaya untuk memperbaiki citra buruk tersebut.

Dia, bahkan, berulang-ulang memperingatkan para bawahannya dalam setiap kesempatan untuk tidak boleh ada penyelewengan uang negara satu rupiahpun.

"Saya akan membuktikan dengan kinerja dan komitmen," ujarnya.



Simak Video "d'Rooftalk: "Tak Patah Semangat Juara Meski Corona""
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com