detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jul 2020 14:55 WIB

Naik Ring Lagi, Mike Tyson: Berkah Allah

Kris Fathoni W - detikSport
Mantan petinju profesional yang perch menuarai WBA, WBC dan IBF, Mike Tyson berencana akan kembali naik ring tinju untuk melakukan pertandingan amal. Naik Ring Lagi, Mike Tyson: Berkah Allah. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Mike Tyson bersiap naik ring lagi, belasan tahun setelah gantung sarung tinju. Ia menyebut semua yang terjadi dalam hidupnya saat ini adalah berkah Allah.

Mantan juara dunia tinju yang kini berusia 54 tahun tersebut bakal naik ring pada bulan September dengan menghadapi sesama mantan juara tinju kelas berat, Roy Jones Jr. Ini terjadi 14 tahun setelah Mike Tyson pensiun jadi petinju pada 2006.

Duel yang dilangsungkan pada 12 September di Los Angeles itu merupakan partai ekshibisi sehingga pertarungan di atas ring nanti hanya berlangsung sampai delapan ronde saja.

Pengumuman resmi pertarungan itu menjawab teka-teki mengenai comeback si Leher Beton ke atas ring. Sebelumnya memang sudah santer kabar Mike Tyson akan bertinju lagi dalam partai ekshibisi.

Dalam wawancara dengan TMZ yang dilansir Boxingscene.com, Mike Tyson mengisahkan bahwa ajakan naik ring itu sejatinya terlontar begitu saja dari saudara iparnya dan kemudian bergulir sedemikian rupa.

"Entah bagaimana ini semua bisa terjadi. Aku cuma sangat bersyukur tidak lagi menjalani kehidupan yang dulu pernah aku jalani. Adalah berkah Allah aku bisa melakukan ini," kata pria yang bernama Islam Malik Abdul Aziz itu.

Seperti sudah ramai diberitakan sebelumnya, partai comeback Mike Tyson ini akan menjadi sebuah laga amal. Ia pun mengonfirmasi hal tersebut.

"(Hasil pertandingan) ini akan ditujukan buat beragam amal. Tak perlu ada yang khawatir aku jadi kaya, tak perlu ada yang cemburu, atau bilang kalau aku melakukan ini demi uang. Aku tak mendapat sepeser pun. Aku cuma merasa senang melakukan hal ini karena memang bisa untuk melakukannya," tuturnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Mike Tyson memang cukup giat terlibat dalam kegiatan amal, salah satunya seperti sokongannya buat yayasan nirlaba Standing United untuk membantu orang menghadapi ketergantungan narkoba dan alkohol. Ia memang bukan yang dulu lagi.

"Sepanjang hidupku (dulu) aku mengira bahwa cara mencintai diri sendiri itu adalah dengan cara membeli mobil mewah, rumah, kapal pesiar, atau memiliki perempuan cantik," katanya.

"(Kini) aku tahu bahwa cinta sejati itu semata dengan membantu orang, bersikap baik dan pengertian, dan itulah yang mau aku lakukan. Aku bukannya bilang kalau diriku ini paling hebat sedunia atau aku ini orang baik dan semacamnya, tapi aku cuma ingin terus menjalani gaya hidupku yang sekarang ini."

Dalam beberapa waktu terakhir, Mike Tyson juga rutin memamerkan kondisi fisiknya yang masih terbilang impresif untuk usianya saat ini. Ia menegaskan bahwa kondisi tubuhnya akan lebih fit lagi mendekati hari-H nanti.

"Aku dalam kondisi bagus. Tapi aku akan berusaha agar bisa dalam kondisi yang lebih baik lagi. Hari ini saja aku baru melakukan (lari rutin) empat mil (sekitar 6,4 km --red) dan aku masih akan melakukan menu sprint, dan setelah itu aku bakal ke gym tinju," ucap Mike Tyson.



Simak Video "Mike Tyson Salat Berjemaah Jadi Perbincangan Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com