detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Jul 2020 01:00 WIB

Sambut Hut ke-75 RI, Ada Lomba Balap Sepeda Virtual

Mohammad Resha Pratama - detikSport
TdS etape 7 Ilustrasi balap sepeda di Indonesia (ist.)
Jakarta -

Republik Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan ke-75 17 Agustus nanti. Demi menyemarakkan, bakal ada lomba balap sepeda virtual. Seperti apa?

Hobi bersepeda lagi naik daun di tengah pandemi virus corona saat ini. Ketika masyarakat tidak bisa bebas bepergian ke tempat umum atau berwisata di dalam atau ke luar negeri, bersepeda jadi alternatif utamanya.

Jangan heran jika Anda bisa melihat para pesepeda bersliweran di mana-mana setiap harinya, terutama akhir pekan. Nah, kebetulan Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan ke-75 bulan depan.

Di tengah demam bersepeda saat ini, salah satu layanan jasa antar barang, Anter Aja, bekerjasama dengan Virtual Ride Indonesia (VRI) mengadakan Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries. Mereka mengajak seluruh komunitas sepeda untuk menggalakkan kesadaran #AmanBersepeda secara berkelanjutan.

Kampanye ini dilakukan karena saat ini masih ada segelintir orang yang bersepeda tanpa mengindahkan protokol kesehatan dan keselamatan. Maka itu, Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries turut merayakan euforia 17-an itu dengan menawarkan lomba balap sepeda virtual, yang dihelat mulai 1 Agustus hingga 13 September.

[Gambas:Instagram]



Ada tiga kategori jarak yang bisa dipilih, yakni pro (350 km), medio (150 km), dan fun (75 km). Setiap peserta yang mendaftar dapat bersepeda solo maupun bersama grup. Khusus untuk grup, akan ada tahap penyelesaiannya selama lebih dari 30 hari acara itu dengan menggunakan aplikasi untuk pengukuran waktu dan jarak tempuh yang dilalui, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Peserta akan mendapatkan participant benefit berupa, jersey, medali, stiker dan masker, yang akan dikirim pada 14-30 September. Selain dapat mengikuti challenge VRI, peserta yang telah terdaftar juga berkesempatan mengikuti safety riding photo challenge & safety riding video challenge dengan tema kemerdekaan untuk memperebutkan hadiah Rp 500 ribu per kategori.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 13 Juli hingga ditutup 9 Agustus dan bisa dilihat langsung lewat website www.virtualride.id dan www.anteraja.id

"Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries dilaksanakan pada masa adaptasi kenormalan baru yang bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan ke-75 RI dan merupakan alternatif event untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepeda dalam merayakan euforia kemerdekaan dengan bersepeda secara virtual," jelas Suyanto Tjoeng selaku CEO Anteraja dalam rilis kepada detikSport.

Anda ingin ikutan?



Simak Video "Sambut HUT Ke-75 RI, KAI Siapkan 13 Kereta Tambahan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com