detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Agu 2020 09:41 WIB

Tekad Mike Tyson Hantam Roy Jones Jr Sampai KO

Adhi Prasetya - detikSport
Mike Tyson setidaknya punya enam tato di tubuhnya. Tato di muka adalah yang paling terkenal dan jadi ciri khasnya. Apa arti dari tato tersebut? Mike Tyson bertekad mengalahkan Roy Jones Jr di laga comeback-nya.Foto: Getty Images/Chris Hyde
Jakarta -

Mike Tyson bertekad meng-KO Roy Jones Jr dalam laga comeback-nya bulan depan. Padahal duel itu hanya selevel eksibisi.

Laga Tyson vs Jones Jr akan dihelat 12 September di Dignity Health Sports Park, California. Duel sesama mantan juara tinju kelas berat itu akan dimainkan selama 8 ronde saja dan tanpa juri, sehingga tak akan ada perhitungan poin untuk menentukan pemenang.

Kalau sudah begitu, satu-satunya cara Tyson dinyatakan menang adalah dengan menumbangkan Jones Jr. Rupanya, hal itulah yang justru dicari Tyson.

"Aku tak sabar untuk merebut kembali kejayaanku," kata Mike Tyson yang sudah berusia 54 tahun itu kepada TMZ Sports, Minggu (2/8).

Komisi Atletik California (CSAC) yang memberi lampu hijau digelarnya partai eksibisi tersebut mengingatkan agar duel Tyson vs Jones Jr tak disalahartikan sebagai pertarungan level profesional. Mereka tak mau sampai ada pertarungan yang berdarah-darah layaknya tinju kelas berat sesungguhnya.

"Kami tak boleh membuat publik berpikir ini adalah pertarungan sungguhan," kata komisioner CSAC Andy Foster kepada Boxing Scene, dikutip Insider, Senin (3/8).

"Mereka boleh terbawa atmosfer bertanding, tapi jangan sampai ada yang terluka. Mereka sudah tahu aturannya. Ini laga eksibisi."

"Mereka boleh menunjukkan skill bertinju mereka, tapi saya tak mau mereka menggunakan kekuatan terbaik mereka untuk saling adu jotos. Bertarung keras boleh saja, tapi jangan sampai ada yang KO," tegas Foster.

Apakah Tyson mendengar nasihat tersebut? Sejauh ini sih, tampaknya tidak.

"Jika memang ada kesempatan (meng-KO Jones Jr), saya akan mencari cara. Bertinju adalah jati diri saya, dan menghajar orang (di ring) adalah jati diri saya," kata Si Leher Beton, julukan Mike Tyson.



Simak Video "Mike Tyson Kembali Bertarung Bulan September"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com